Home / Nasional / Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Bekasi Punya Program Pelatihan Kerja
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Bekasi Punya Program Pelatihan Kerja

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190904 204424 Gallery - Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Bekasi Punya Program Pelatihan Kerja

LENSA HUKUM

KOTA BEKASI
Dinas ketenaga kerjaan ( Disnaker) kota Bekasi mempunyai program pelatihan untuk pencari kerja melalui Musrenbang kecamatan,Rabu (04/09/2019).

Kepala dinas tenaga kerja H.Sudirman menerangkan bahwa Dinas ketenaga kerjaan ( Disnaker) punya program pelatihan untuk pencari kerja,khusunya bagi yang menganggur .pelatihan Disnaker ini bukan semabarangan pelatihan, ” Ucapanya.

Kalau kita bicara poin zero ini satu tenaga orang untuk satu mesin,sekarang tiga orang untuk satu mesin sekarang yang di pakai poin zero maka bayak terjadi penganguran,kita dinas Disnaker harus mampu dan tugasnya bagai mana mengisi yang model begini. Yang namanya Bekasi kota dan kabupaten Bekasi lumbung industri,ternyata Akan tetapi pengangguran itu banyak di Bekasi nah ini apa masalahnya,ia ini ada kebijakan pendidikan Gratis,kesehatan gratis dan upah tinggi,transpotasi mudah. Hal ini kan harus di pecahkan dinas ketenaga kerjaan gimna solusinya.

LensaHukum.co.id - IMG 20190904 WA0059 1 - Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Bekasi Punya Program Pelatihan KerjaDengan pelatihan kerja melalu rapat musrembang kecamatan memberikan informasi program pelatihan kerja untuk pencari kerja. Karna jika pencari kerja tidak dilatih akan sulit mencari kerja,di Griet yang tadinya tidak bisa dilatih dulu baru dapat sertifikasi baru bisa kerja.
.
Karna syarat untuk kerja ini dulu di tempuh dengan pelatihan sehinga punya sertifikasi baru bisa kerja diakui perusahaan. Dinas sudah menyampaikan ke kecamatan punya program tapi kurang berjalan.

perusahan kadang membutuhkan pekerja melalui Disnaker jadi sesui permintaan,jika sudah terlatih prushaan tidak capek memberi arahan karna pekerja ini sudah terlatih dengan pelatihan. Keterampilan yang di minati sesui level,kalau SMA untuk produksi dan operator.

Ini lah pemecahan orang yang tidak punya kerja menjadi punya kerja dan upah kerja atau ( UMR) Rp.42,00000 jika di bawah ini prusahaan salah dan tidak boleh memotong gaji karyawan,nah sekarang pengawasan nya bukan di sini,sudah di tarik propinsi yang berwenang itu propinsi, ” Ungkapnya.

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20220111 135850 SHAREit 310x165 - Tanggapi Keluhan Warga Lurah Chairul Anwar, S.STP.M.Si, Turunkan Alat Berat

Tanggapi Keluhan Warga Lurah Chairul Anwar, S.STP.M.Si, Turunkan Alat Berat

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Musim penghujan tahun memberikan banyak PR ekstra bagi seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.