Home / Sosial & Budaya / Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Pelayanan Samsat Kota Bekasi

Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Pelayanan Samsat Kota Bekasi

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190905 WA0076 - Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Pelayanan Samsat Kota Bekasi

LENSA HUKUM

KOTA BEKASI

Sidak tersebut dilakukan dalam rangka observasi untuk melakukan pemetaan terhadap potensi mal administrasi pelayanan masyarakat. Ombudsman menilai Samsat Kota Bekasi telah melakukan peningkatan layanan.

Kegiatan sidak dilaksanakan pada Hari Rabu 4 September 2019 sekitar Pukul 13.00 WIB oleh Ombudsman RI yang dipimpin langsung oleh Bapak Teguh Nugroho beserta Tim perwakilan Jakarta Raya.

LensaHukum.co.id - IMG 20190905 WA0075 - Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Pelayanan Samsat Kota Bekasi” Bahwa Samsat Kota Bekasi sudah melakukan tindak lanjut dan perubahan,perbaikan dan peningkatan pelayanan yang signifikan kepada masyarakat atas temuan adanya dugaan terjadinya mal administrasi beberapa bulan yang lalu oleh Ombudsman RI, ” Ucap,Teguh Nugroho Ketua Tim Sidak Ombudsman RI.

Adapun peningkatannya antara lain yaitu :

1. Perbaikan mulai dari pemasangan papan petunjuk area Parkir R2 dan R4,
2. Pemasangan Denah Gedung Pelayanan,
3. Pemasangan Spanduk dan Papan Himbauan untuk tidak berhubungan dengan Calo.                     4. pemisahan loket pelayanan progresif di luar gedung pelayanan untuk mengurangi penumpukan wajib pajak.

LensaHukum.co.id - IMG 20190905 WA0073 - Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Pelayanan Samsat Kota Bekasi5. menyediakan ruang tunggu bagi pengantar wajib pajak/ yg memasuki gedung pelayanan hanya utk yg berkepentingan mengurus surat kendaraan.        6. Melengkapi tanda pengenal yg disediakan di pintu masuk.
7. tranparansi pelayanan dalamm hal ini pemampangan Tarif Pelayanan,Persyaratan dan Mekanisme,Standar Waktu Pelayanan dalam bentuk roll banner,leaflet,stiker one way yg tersedia di tempat strategis pelayanan samsat dan pada loket pelayanan,serta pemasangan mesin antrean digital untuk menerapkan FIFO.

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20190915 WA0036 - Peringati 10 Muharram 1441 Hijriah Majelis Ta'Lim Ummul Akhyar Santuni Anak Yatim Dan Doa Bersama

Peringati 10 Muharram 1441 Hijriah Majelis Ta’Lim Ummul Akhyar Santuni Anak Yatim Dan Doa Bersama

  LENSA HUKUM DESA SUKARAYA – KABUPATEN BEKASI Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1441 H.Majelis …

Tinggalkan Balasan