Home / Nasional / Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong Di Perluas Pemerintah Kucurkan Dana Rp.3,4 M

Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong Di Perluas Pemerintah Kucurkan Dana Rp.3,4 M

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190905 WA0107 - Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong Di Perluas Pemerintah Kucurkan Dana Rp.3,4 M

LENSA HUKUM

KABUPATEN BENER MERIAH

“ Bener Meriah Yang Islami,Harmoni Maju dan Sejahtera ”, itulah Visi Kabupaten Bener Meriah,untuk mewujudkan Visi tersebut  tentu memerlukan niat dan tekad bersama seluruh unsur pemangku kebijakan,baik dari level atas sampai level bawah,termasuk seluruh masyarakat Bener Meriah.

Untuk semakin menguatkan itu,Pemerintah daerah terus berupaya untuk memperluas dan membangun tempat-tempat ibadah,tempat-tempat pengajian dan tempat-tempat lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Seperti yang terlihat pada hari ini(Rabu,04/09/2019) Bupati Bener Meriah Tgk. H.Sarkawi,Ketua Sementara DPRK  Darwinsyah,Ketua MPU, Tgk. Al Muzani, Plt. Sekda Khairun Aksa, SE. MM,  pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H,melakukan Peletakan Batu Pertama, pertanda dimulainya perluasan area Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong.

LensaHukum.co.id - IMG 20190905 WA0108 - Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong Di Perluas Pemerintah Kucurkan Dana Rp.3,4 M“ Tadi kita baru saja meresmikan atau melakukan peletakan batu pertama perluasan masjid Agung  Babussalam,insyaallah kita akan lebarkan dengan rencana pengembangan 56,60 x 21,00 meter, lakan membuat masjid  Agung Babussalam semakin proporsional. Lebih tepat, lebih bagus, insyaalah sempat kita tuntaskan, tepat dihari peringatan  1 Muharram ini kita lakukan ”, ”  Ungkap Bupati.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Dan Kawasan Pemukiman sudah menganggarkan dana sebesar Rp.3.439,088.480,-  Tahun Anggaran 2019, untuk Pembangunan Perluasan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong Kabupaten Bener Meriah,jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati Tgk. H.Sarkawi menyampaikan bahwa,pembangunan Masjid Agung Babussalam ini merupakan tanggung jawab tidak hanya Pemerintah,tetapi adalah tanggung jawab kita bersama selaku umat Islam begitu juga dalam memakmurkannya kita juga memerlukan perhatian lebih,agar masjid Agung Babussalam,masjid kebanggaan kita bersama,dapat berfungsi dengan baik sebagai tempat ibadah dan sekaligus  tempat pembinaan umat, ” Ujar,Tgk. H. Sarkawi.

“Kita  sangat  berharap pembangunan  masjid agung Babussalam Simpang Tiga Redelong  ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Bener Meriah ini,Proses pembangunannya sudah mulai berjalan dan akan terus dikawal oleh pihak panitia. Mengenai  segala sesuatu yang terkait  harus bersikap transparan ”,  pinta Abuya Sarkawi.

Terakhir Bupati juga sangat mengharapkan, kita juga mengharapkan Masjid  Babussalam ini nantinya juga  sebagai basis wisata religi,untuk kearah itu kita harus menciptakan Masjid Babussalam,yang ramah Keluarga,ramah anak,ramah Lingkungan. Supaya masjid kita ini dapat dan mampu  bersaing dengan masjid yang sudah menjadi destinasi wisata Religi lainnya di Aceh,seperti Masjid Baiturrahman di Banda Aceh dan Masjid-Masjid lainnya,harap Abuya Sarkawi.

Tampak hadir pada acara peletakan batu pertama perluasan Masjid Agung Babussalam,Forkopimda dan Forkopimda Plus,para kabag,Tokoh masyarakat,alim ulama serta tamu lainnya.

 

 

 

 

( CHARIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20190917 WA0087 - Pangdam IV Sambut Satgas Yonif Raider 408 / Sbh Dari Tugas Pamtas RI - RDTL

Pangdam IV Sambut Satgas Yonif Raider 408 / Sbh Dari Tugas Pamtas RI – RDTL

  LENSA HUKUM SEMARANG – JAWA TENGAH Setelah bertugas selama sembilan bulan melaksanakan tugas Operasi …

Tinggalkan Balasan