Home / Nasional / Bupati Tgk.H.Sarkawi Menghadiri Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TiK) Bener Meriah Tahun 2019

Bupati Tgk.H.Sarkawi Menghadiri Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TiK) Bener Meriah Tahun 2019

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190909 WA0032 - Bupati Tgk.H.Sarkawi Menghadiri Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TiK) Bener Meriah Tahun 2019

LENSA HUKUM

KABUPATEN BENER MERIAH

Untuk memaksimalkan Standar Pelayanan,Standar  operasional Prosedur,serta persiapan Pra Penilaian Pelayanan public oleh ombudsman RI Tahun 2019 dan persiapan Pra Penilaian Pelayanan Publik  oleh Kemenpan RB  Tahun 2020,Pemerintah kabupaten Bener Meriah melalui Organisasi tatalaksana (Ortala) Setdakab Bener Meriah mengadakan Forum Rakor (Rapat koordinasi) terkait hal dimaksud,diaula Setdakab Bener Meriah,Senin, (09/09/2019).

Acara Rakor tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi,yang didampingi oleh,Plt. Sekda Khairun Aksa,SE.MM, Asisten III Drs.Suarman,MM,Kepala Inspektorat dan Kabag Ortala setdakab Bener Meriah,Rida Makruf,S.KM.

Bupati Tgk.H.Sarkawi dalam sambutan dan arahannya dalam Rakor itu menyampaikan,dalam acara ini ada dua poin yang menjadi topik Rakor kali ini,bisa menjadi buah dan bisa juga menjadi teguran,timpal Bupati,ada 3 fase utama dalam suatu daerah itu untuk mendapatkan Dana Isentif Daerah (DID),  dan poin-poin itu semuanya mempunyai makna  dan nilai tambah,kata Bupati.

LensaHukum.co.id - IMG 20190909 WA0031 - Bupati Tgk.H.Sarkawi Menghadiri Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TiK) Bener Meriah Tahun 2019“ Yang pertama adalah Pembahasan Anggaran tepat waktu,Alhamdulillah kita sudah menetapkan itu,selanjutnya mendapatkan WTP dari BPK dan itu juga sudah dan berikutnya adalah penilaian dari Ombusdman RI  ini untuk tahun 2019,ini masih terbuka Komunikasi dengan  pemerintah pusat, tapi semakin hari  pemerintah pusat berharap semakin bagus sehingga kemudian Indikator-Indikatornya lebih terukur ”, kata Bupati menjelaskan.

Untuk tahun ini pemerintah pusat sudah mulai menata tentang penetapan DID dan Bener Meriah Cuma mendapatka satu saja yaitu di Bidang Kesehatan,itu semua menjadi  pelajaran bagi kita,sambung Bupati.

“ Untuk tahun depan pinta Bupati,kita harus bekerja lebih serius,lebih baik agar kita bisa sukses mendapat rework yang makasimal “, tegas Bupati Tgk.H.Sarkawi

Sementara Kabag Ortala Setdakab Bener Meriah Ridha Ma’ruf,S.KM yang sekaligus adalah Ketua Panitai Forum Rakor tersebut melaporkan, Forum Rakor ini diadakan bertujuan untuk menyikapai penilaian yang diadakan oleh Ombusdman RI tahun 2019, tahun 2018 Kabupaten Bener Meriah sudah mendapatkan Zona Hijau,kemuadian tahun 2020 Kemenpan RB juga akan mengadakan penilaian di Kabupaten Bener Meriah,jelas Ridha Ma’ruf.

Lebih lanjut Kabag Ortala itu juga mengatakan,peningkatan pada kapasitas penyelenggara untuk memastikan ketersediaan dukumen Standar Pelayanan dan Standar Operasional Prosedur, Forum Konsutasi Publik,Survey Kepuasan Masyarakat,sambungnya.

Pelaksanaan Forum Rakor tersebut menghadirkan para narasumber diantaranya, Asisten III Drs. Suarman,MM,Drs.Zaidi,Auditor pada Inspektorat Bener Meriah dan Ridha Ma’ruf,S.KM dengan pembahasan dan topic yang berbeda.

Acara itu,diikuti oleh SKPK terkait dan perwakilan Ombusdman RI serta undangan lainnya.

 

 

 

 

( CHARIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20190918 WA0132 - Satuan Reskrim Polres Aceh Tengah Kembali Membekuk 1 Tersangka Kasus Penipuan Dan Pengelapan

Satuan Reskrim Polres Aceh Tengah Kembali Membekuk 1 Tersangka Kasus Penipuan Dan Pengelapan

  LENSA HUKUM ACEH TENGAH Satuan Reskrim Polres Aceh Tengah kembali Membekuk 1 Tersangka Kasus …

Tinggalkan Balasan