Home / Sosial & Budaya / Terminal Kota Bekasi DiKeluhkan Pengunjung Bau Pesing

Terminal Kota Bekasi DiKeluhkan Pengunjung Bau Pesing

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190909 WA0051 - Terminal Kota Bekasi DiKeluhkan Pengunjung Bau PesingLENSA HUKUM

KOTA BEKASI

Terminal kota Bekasi Dimana mobil tempat ngetem untuk tunggu penumpang saat ini di dikeluhkan oleh pengunjung terminal. Kebersihan Terminal Bus Induk Kota Bekasi yang berada di Jalan Cut Muthia, Bekasi Timur tercium orama menyengat bau kencin,Senin (09/09/2018).

Salah satu pengunjung Rudi,mengeluhkan atas kebersihan dan Baun kencing yang menyengat di terminal. Di nilai Rudi kurang maksimal. Padahal kata Rudi kebersihan adalah bagian dari iman dan selogan itu sangat familiar dan gampang kita temuin tertempel ditembok disetiap sarana fasilitas umum. ” Namun nyatanya bau kencing disudut terminal masih kecium,membuat orang tidak nyaman, ” Ungkapnya.

Menanggapi hal ini,Kanit Kebersihan Terminal Bus Induk Kota Bekasi,Mulyadi mengaku timnya sudah berupaya membersihkan sampah dan bau Pesing yang terkadang berceceran di kolong bus dengan air dan Tak segan – segan pula tindakan tegas dilakukan pihaknya untuk menegur petugas bis buka. Itu saja tak segan segan pihak dishub memberikan sangsi mencabut izin operasi atau warga yang ketahuan membuang sampah dan buang air kecil sembarangan, ” Pugkasnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20190909 WA0052 1 - Terminal Kota Bekasi DiKeluhkan Pengunjung Bau Pesing” Tindakan petugas sudah tegas bahkan saya
tak peduli kalau sudah keterlaluan tidak mengindahkan larangan kami kencing di sembarangan tempat akan kami cabut ijin operasional bisnya, ” Ucap Mulyadi.

Namun diakuinya pihaknya kesulitan dalam mengawasi prilaku orang yang setiap saat untuk dituntut menjaga kebersihan. Alasannya tenaga kebersihan cuma ada 2 shift yang masing – masing shiftnya terdiri dari 5 tenaga kebersihan.

” Sedangkan terminal ini beroperasi selama 24 jam, malamnya tidak ada petugas kebersih,jadi kami mengandalkan kesadaran semua pihak untuk menjaga kebersihan dan lingkungan terminal, ” terangnya.

Hal itulah yang dianggap Mulyadi tanggung jawab kebersihan terminal seharusnya menjadi tanggungjawab semua,tidak hanya petugas kebersihan terminal. ” Tapi semua dari pengunjungnya,supir,kenet,petugas terminal, pedagang dan kang ojeg harus ikut andil karena tidak mungkin semua ke kami, ” keluhnya.

Kesadaran berbudaya bersih memang diakui Mulyadi masih minim bagi warga Kota Bekasi,padahal penilaian Adipura salah satunya di fasilitas umum seperti Terminal Bus,keluhnya.

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20191109 WA0053 - FKDM Kabupaten Tegal Tingkatkan Pengawalan Pilkades Serentak Gelombang III

FKDM Kabupaten Tegal Tingkatkan Pengawalan Pilkades Serentak Gelombang III

  LENSA HUKUM SLAWI – TEGAL  Bertempat di Kafe Deso Brigif Slawi. FKDM Kabupaten Tegal …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi