Home / Politik & Hukum / Warga Pilar Bangkit Melawan Akan Tempuh Jalur Hukum Di PN Cikarang
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Warga Pilar Bangkit Melawan Akan Tempuh Jalur Hukum Di PN Cikarang

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190912 WA0088 - Warga Pilar Bangkit Melawan Akan Tempuh Jalur Hukum Di PN Cikarang

LENSA HUKUM

CIKARANG PUSAT

Ratusan warga Kampung Pilar,Desa Cikarang Kota,Kecamatan Cikarang Utara,Kabupaten Bekasi Jawa Barat yang tergabung dalam Forum Warga Pilar tertindas (FOWAPTI) mengelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pengadilan Negeri Cikarang,Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi Desa Sukamahi,Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

Dalam aksi damai tersebut,warga yang didominasi ibu-ibu ini membentangkan spandung berwarna putih dengan tulisan “ Tolak Eksekusi dan Stop Penindasan Terhadap Rakyat ”. Mereka juga mendesak Kepala Pengadilan Negeri Cikarang untuk segera membatalkan rencana eksekusi tanah yang sudah mereka tempati bertahun-tahun. Pasalnya, berdasarkan keputusan Kasasi yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung (MA) dengan putusan Nomor 1570 K.Pdt/2007,hasilnya telah dimenangkan oleh warga.

LensaHukum.co.id - IMG 20190912 WA0087 - Warga Pilar Bangkit Melawan Akan Tempuh Jalur Hukum Di PN CikarangDan kali ini perwakilan dari forum Warga pilar Tertindas (FOWAPTI) Di terima (pengadilan negeri)PN Cikarang Dan mendukung warga Kampung Pilar melakukan langkah hukum untuk membatalkan eksekusi lahan.
Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Kepala Pengadilan Negeri Cikarang Decky Christian.

Kami himbau warga untuk menempuh upaya hukum, ” Ucapnya ketika diwawancarai oleh awak media,Lanjut dia mengatakan mengenai eksekusi pihaknya menunggu kesiapan dari pihak Keamanan yakni Polres Metro Bekasi untuk melaksanakan eksekusi lahan warga Kampung Pilar.

LensaHukum.co.id - IMG 20190912 WA0090 - Warga Pilar Bangkit Melawan Akan Tempuh Jalur Hukum Di PN Cikarang” Eksekusi sampai sekarang belum menentukan waktu karena terkait dengan pengamanan jadi kita menunggu dari kesiapan Polres Metro Bekasi,kalau mereka sudah menyatakan siap kapan baru kita akan melaksanakan eksekusi tersebut.

Sementara itu menurut Korlap Aksi FOWAPTI mengatakan, warga akan melakukan upaya apapun untuk menghentikan eksekusi, ” Ucap,Naseh Kamal.

” Warga Pilar akan melakukan segala upaya untuk menghentikan eksekusi,termasuk jalur hukum yang akan didampingin oleh LBH, ” Ujarnya di sela Aksi FOWAPTI.

Perlu diketahui warga Kampung Pilar adalah korban dari persengketaan dari Cipto Sulistio sebagai pemohon eksekusi dan Edi Chandra sebagai termohom eksekusi.

Hal tersebut dibuktikan dengan putusan Pengadilan Negeri Bekasi. Untuk nomor perkara 234 pada tahun 2011 pengadilan negeri Bekasi,(11/09/2019).

 

 

( YAKUB )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210217 005754 WhatsApp 310x165 - Begal Motor Kembali Beraksi Di Jalan Bugelsalam Rancamalaka

Begal Motor Kembali Beraksi Di Jalan Bugelsalam Rancamalaka

  LENSA HUKUM  CIKARANG TIMUR – KABUPATEN BEKASI  Lensahukum.co.id Seorang Lelaki pengemudi Sepeda Motor.Oca,(49 tahun) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.