Home / Sosial & Budaya / Ribuan Warga Terlibat Dalam “Sekantetan”
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Ribuan Warga Terlibat Dalam “Sekantetan”

LensaHukum.co.id - Agenda Tahunan Kirap Tumpeng 2 - Ribuan Warga Terlibat Dalam "Sekantetan"

LensaHukum.co.id, Pekalongan – Ribuan warga Desa Ketitanglor Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Jum’at (18/08) mengadakan agenda Tahunan Kirap Tumpeng  ” Sekantetan ” kegiatan yang rutin di laksanakan setiap Bulan Legeno ini ( dalam kalender jawa_red) nampak makin meriah pasalnya masih dalam semangat peringatan Hut RI ke 72, dengan mengusung tumpengan dan memakai baju karnafal warga setempai pawai keliling desa , anak-anak , kaum muda dan para tetua semuanya terlibat dan nampak menikmati gelaran kegiatan kebangaan desa mereka.

Kepaladesa Ketitanglor , Sarwono menjelaskan kegiatan tersebut sudah menyatu di hati warga Ketitanglor, sehingga setiap tahun semamgat warga makin luar biasa ” Ada 10 Rt yang ikut dalam acara ini, masing- masing membuat kreasi tumpeng dan kemudian di arak keliling desa, tak hanya itu warga utamanya kaum muda juga mencurahkan kreasi karnafal dengan memakai baju unik ataupun pernak-pernik pawai guna memeriahkan acara ini.

Yang terpenting, masih menurut, Sarwono, melalui kegiatan semacam ini bisa semakin menpertebal talisilaturahmi yang akan bermuara pada jiwa persatuan dan kesatuan ” imbuhnya.

LensaHukum.co.id - Agenda Tahunan Kirap Tumpeng 1 - Ribuan Warga Terlibat Dalam "Sekantetan"

Salahsatu warga , Mohadi mengatakan kebanggaan atas kegiatan yang telah ia laksanakan
” Wah saya senang sekali , kapan lagi saya bisa seru-seruan dengan berdandan gila-gilaan seperti ini , kalo tidak dalam kegiatan seperti ini kan saya bisa di amggap gila beneran ” ucap waga yang beralamat di Rt 10 desa Setempat. ( Sumitro )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210116 103703 WhatsApp - Warga Kalimo'ok Korban Angin Puting Beliung Mempertanyakan Bantuan Pemerintah

Warga Kalimo’ok Korban Angin Puting Beliung Mempertanyakan Bantuan Pemerintah

  LENSA HUKUM SUMENEP – MADURA Lensahukum.co.id Berawal informasi masyarakat tentang adanya Korban bencana alam …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

open

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi