Home / Nasional / Kecamatan Timang Gajah Dan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah Mengadakan Program Inovasi Desa ( Bursa Inovasi Desa )

Kecamatan Timang Gajah Dan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah Mengadakan Program Inovasi Desa ( Bursa Inovasi Desa )

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190918 WA0119 - Kecamatan Timang Gajah Dan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah Mengadakan Program Inovasi Desa ( Bursa Inovasi Desa )

LENSA HUKUM

KABUPATEN BENER MERIAH

Program Inovasi Desa (Bursa Inovasi Desa) Kecamatan Timang Gajah dan Kecamatan Gajah Putih,KabupatenBener Meriah,dengan thema ” KITE GAEH, KITE KOMITE, KITE TIRU dan KITE MAJU ” bertempat di aula kantor Camat Timang Gajah,Desa Mekar Ayu,Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah,Rabu (18/09/2019).

Acara program Inovasi Desa ( Bursa Inovasi Desa)di hadirisejumlah perangkat pemerintahan Kabupaten dan Muspika Kecamatan Gajah Putih diantaranya Kabag Tata Pemerintahan Khairman Syah,Kepala DPMK Sopyan,Kabag Perekonomian Arkiandi, S.T,Camat Timang Gajah Budi Wahyun Nugroho, S.IP, Camat Gajah Putih Drs.Usman M. Syarifudin,Danramil 05/Lampahan Kapten.Inf.Abdul Azis, Kapolsek Timang Gajah Ipda Salode Ilen,SE serta Para peserta perwakilan masing-masing Desa.

LensaHukum.co.id - IMG 20190918 WA0120 - Kecamatan Timang Gajah Dan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah Mengadakan Program Inovasi Desa ( Bursa Inovasi Desa )Drs.Sopyan Kepala DPMK Bener Meriah dalam sambutanya menyampaikan”Dana Desa sudah dimulai sejak tahun 2015,sudah banyak dana yang masuk sekitar 1 Triliyun,sementara untuk di Kampung – kampung di Kabupaten Bener Meriah sekitar 3,5 milyar,namun dana yang begitu banyak hanya untuk program Fisik,sementara untuk program Inovasi Desa pemberdayaan masyarakat belum ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,bagaimana kalau dana desa berhenti,sementara perekonomian masyarakat belum terangkat.

Bursa Inovasi Desa yang ada di Kabupaten Bener Meriah juga belum ada berkembang,ini semua harus ada perencanaan yang matang untuk bisa mengadopsi Inovasi Desa yang sudah berkembang, baik dari Kab.Bener Meriah maupun dari luar Provinsi, melalui Camat dapat mengawasi atau memverifikasi Inovasi Desa masuk dalam mata anggaran untuk Pembangunan didesa dengan menggunakan Anggaran Desa, ” pinta Sopyan Kepala DPMK Bener Meriah.

Khairman Syah Kepala Bagian Tata Pemerintahan senada dalam penyampaianya di tengah acara, ” Kegiatan Inovasi Desa dilakukan untuk mengetahui dan mengoptimalkan penggunaanya Dana Desa,dengan adanya Inovasi Desa bukan hanya kegiatan fisik,tapi juga kegiatan lain nya seperti pemberdayaan masyarakat untuk meningkatan kesejahteraan rakyat .

Inovasi tidak usah yang payah dan ribet tapi yang sederhana dan mudah agar masyarakat tidak di beratkan di lingkungan masyarakat di yang nantinya akan dituangkan di Peraturan Bupati tentang Inovasi Desa, agar Kepala Kampung berkomitmen dan megelementasikan dikampung pada tahun 2020, ” kata Khairman Syah.

Budi Wahyun Nugroho S.IP,Camat Timang Gajah dalam kata sambutanya juga menyampaikan, ” gagasan sehingga seluruh desa bisa memilih inovasi yang bisa dikembangkan di desanya masing – masing.

Agar Petuah Desa bisa melaksanakan Forum Silaturahmi masyarakat di desa sehingga kita Forkopimcam setiap bulan bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di desa untuk bisa menerima saran dan kendala yang dihadapi diKampung.”pintanya.

harapan kami agar inovasi yang diadopsi oleh desa lebih baik dari inovasi yang sudah ada dan di Kecamatan Timang Gajah sudah banyak potensi yang bisa dikembangkan,” harap Budi Wahyun Nugroho S.IP Camat Timang Timang Gajah.

 

 

( CHARIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200523 WA0004 - CSR Fajar Paper Bagikan Bantuan Menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah Dampak Covid -19

CSR Fajar Paper Bagikan Bantuan Menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah Dampak Covid -19

    LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H,ditengah …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi