Home / Sosial & Budaya / TPU 2000 Meter Di Lahan Pribadi Kades Sukawangi Gratiskan Buat Warganya
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

TPU 2000 Meter Di Lahan Pribadi Kades Sukawangi Gratiskan Buat Warganya

LensaHukum.co.id - IMG 20190923 WA0129 - TPU 2000 Meter Di Lahan Pribadi Kades Sukawangi Gratiskan Buat Warganya

LENSA HUKUM

SUKAWANGI – KABUPATEN BEKASI

Rasa keprihatinannya melihat warganya kesulitan dalam mencari tempat pemakaman bagi keluarganya yang meninggal,Kepala Desa (Kades) Suka Wangi,Kecamatan Suka Wangi,Kabupaten Bekasi tergerak hatinya untuk membuat Tempat Pemakaman Umum (TPU) seluas 2000 meter dilahan pribadinya.

Sudah bertahun – tahun kata Kades Suka Wangi,Sekam Asmawijaya,kepada wartawan Lensa Hukum Sabtu (21/9/2019) mengakui jika warga di wilayah desanya kesulitan untuk memakamkan sanak familinya yang meninggal dunia.

Menurut Kades Sekam yang belum genap satu tahun menjabat, hal ini disebabkan karena TPU yang sekarang ada di Karang Asem lahannya sudah tidak mencukupi lagi untuk menampung pemakaman warganya.

LensaHukum.co.id - IMG 20190923 WA0130 - TPU 2000 Meter Di Lahan Pribadi Kades Sukawangi Gratiskan Buat Warganya“ Saya prihatin dan tak tega, begitu melihat warga memakamkan keluarganya di depan rumahnya karena tak ada lagi lahan TPU nya, ” Ucapnya,prihatin.

Untuk itu lahan seluas 2000 meter dia bangun TPU gratis khusus buat warganya. Bahkan semua biaya pengurukan lahan seluas 2000 meter menggunakan dana pribadi.

“ Alhamdulillah ada saja rezeki buat kepentingan warga,saya utamakan untuk bangun TPU karena ini sangat mendesak. Kasihan warga yang tak punya lahan kebingungan kalau mau makamin keluargannya yang meninggal, ” katanya iba.

Niat Kades pun disambut antusias warganya dengan bergotong royong menguruk lahan TPU tersebut,Sabtu (21/9/2019) yang dikerjakan sejak pagi sampai sore demi mewujudkan impian warga memiliki TPU baru.

Tidak hanya menyediakan lahan TPU,Kades Sekam dalam waktu dekat akan menyediakan 14 unit tenda untuk pemakaman,bantuan dana kematian dan tempat untuk memandikan jenasah.

“ Mudah – mudahan setelah selesai TPU nya,fasilitas penunjang lainnya seperti pemagaran TPU akan diupayakan, ” bebernya.

Salah satu warga bernama Kuncoro alias Imut mengaku sangat senang dan bangga dengan jiwa sosial Kades Sekam yang dengan ikhlas memberikan lahan seluas 2000 meter untuk TPU yang sejak lama diimpikan warga Suka Wangi.

“ Saya dan warga sangat berterimakasih dengan Pak Kades yang begitu peduli dan memperjuangkan kepentingan warganya yang selama ini sangat diharapkan. Apalagi semua dilakukan dengan dana pribadinya, ” Ucap,Kuncoro bangga terhadap jiwa sosial Kadesnya dan semoga kades sekam tiga periode.

 

 

 

(Mariam)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211230 080833 WhatsApp 310x165 - Sarulla Operations Ltd (SOL) Dampingi Pengembangan Madu Lebah

Sarulla Operations Ltd (SOL) Dampingi Pengembangan Madu Lebah

  LENSA HUKUM TAPANULI UTARA Lensahukum.co.id Sebagai realisasi program CSR yang berkelanjutan juga selaras dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.