Home / Sosial & Budaya / Satpol PP Terbitkan Para Pedagang Di Trotoar Pasar Balapulang
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Satpol PP Terbitkan Para Pedagang Di Trotoar Pasar Balapulang

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190925 WA0099 - Satpol PP Terbitkan Para Pedagang Di Trotoar Pasar Balapulang

LENSA HUKUM

KABUPATEN TEGAL

Satpol PP Pemkab Tegal melakukan penertiban para pedagang yang menjual dagangannya tidak didalam lokasi Pasar,tapi memanfaatkan trotoar di sepanjang jalan pasar Balapulang. Tentu saja hal ini bukan saja mengganggu kelancaran lalu lintas yang melewati pasar, yang pasti melanggar Perda No.4 Tahun 1999 tentang larangan berjualan diatas trotoar,Rabu (25/09/2019).

LensaHukum.co.id - IMG 20190925 WA0098 - Satpol PP Terbitkan Para Pedagang Di Trotoar Pasar BalapulangSeperti disampakan oleh KTU UPTD Pasar Balapulang Endang Kusnaeni, yang juga berada dilokasi penertiban menjelaskan bahwa hari ini eksekusi penertiban setelah diperingatkan sebanyak 3 kali agar pedagang mau masuk kedalam pasar menempati loos hanggar. Upaya untuk melakukan penertiban pedagang kaki lima sudah cukup sering dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Tegal, khususnya ditangani oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) baik di dalam kota Slawi maupun di luar kota Slawi. Namun tampaknya para pedagang enggan untuk pindah ke dalam pasar dikarenakan lebih mudah mendapatkan pembeli, meskipun mereka sadar bahwa perbuatannya itu melanggar Perda.

LensaHukum.co.id - IMG 20190925 WA0097 - Satpol PP Terbitkan Para Pedagang Di Trotoar Pasar BalapulangWarneti salah seorang pedagang yang menempati loos dalam pasar mengeluhkan dengan adanya para pedagang di trotoar, terkadang pembeli tidak sampai masuk dalam pasar, karena kebutuhannya sudah tersedia didepan. Setiarso yang bertempat tinggal di belakang Koramil Balapulang sering kena imbas sampah dari para pedagang ditrotoar tertiup angin sampai kedepan rumahnya. Ketua Paguyuban Pasar Balapulang H.Isbandi Affandi, ketika dihubungi lewat W/A terkait penertiban ini, posisi sedang diluar kota, dan belum mengetahui permasalahannya.

 

 

 

( ANDI IRIANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20220107 110613 WhatsApp 310x165 - Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Angka Bicara Terkait Viral Pungutan Parkiran

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Angka Bicara Terkait Viral Pungutan Parkiran

  LENSA HUKUM JAYAMUKTI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Viral nya Video pungutan liar yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.