Home / Nasional / Orang Tua Keluhkan Tidak Mampu Beli Seragam Di SD Wanajaya 03
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Orang Tua Keluhkan Tidak Mampu Beli Seragam Di SD Wanajaya 03

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190926 WA0013 - Orang Tua Keluhkan Tidak Mampu Beli Seragam Di SD Wanajaya 03

LENSA HUKUM

WANAJAYA – KABUPATEN BEKASI

SD Negri wanaja 03 Kecamtan Cibitung meyarankan dan menyuruh murid murid nya memakai baju kebaya untuk anak perempuan dan lelaki memakai baju Koko peci sarung ala Jokowi (26/09/2019).

Dari keterangan narasaumber Inisial MS bahwasanya saya keluhkan pembelian baju ini Karana saya tidak kerja dan anak saya tiga orang bersekolah di SD wanajaya 03 yang satu kelas dua dan kelas empat satu laginya kelas lima.

Dan Untuk kebaya menebus seratus empat puluh ribu,saya anak perempuan ya dua jadi dua ratus delapan puluh ribu belum di tambah yang lelaki aduh saya gak ada uang sebayak itu . Pembelian batik saya saya tidak beli jadi anak saya sendiri yang beda tidak pakai Anak saya nagis karna malu tidak Nebus kebaya dan batik mengancam gak mau sekaolah apakah anak saya harus berhenti sekolah karna malu tidak pakai batik dan tidak bisa Nebus kebaya, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20190926 WA0014 - Orang Tua Keluhkan Tidak Mampu Beli Seragam Di SD Wanajaya 03Media lensa hukum mendatagi sekolah SD wanajaya 03 untuk kompirmasi kepada kepala sekolah pak Tatang dari pemaparan kepsekke kemaren saya rapat lincing di dinas dan itu untuk pembelian dan oemakain kebaya dan Koko Ala Jokowi belum di resmikan,tapi kemaren ada edaran untuk pakai kebaya dan Koko Ala Jokowi dari dinas hari Rabu berubah lagi hari Kamis untuk pakai kebaya dan itu mah tidak di paksakan dan tidak wajib dan belum di resmikan, disini kita tidak ada pemaksaan dan tidak menekan . Seharusnya orang tua wali murid datang kesekolah jika tidak mampu beli batik dan kebaya Jagan ngadu sama media datang aja kesaya dan saran saya jagan berhenti sekolah, ” Ucapnya.

Menteri pendidikan dan kebudayaan (Permendikbud) No 75 /2016 tentang komite sekolah bisa berjualan mulus karna orang tua tidak mau repot alias terima beres tidak paham regulasi , dan apatis.Sesuai dengan Permendikbud no 75 tahun 2016 sekolah di larang menyediakan atau menjual peralatan sekolah,baik seragam atau buku dan lain – lain.

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.