Home / Sosial & Budaya / Puluhan Anak TK RA Muslimat Kembaran Sambangi Makorem 071 Wijayakusuma
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Puluhan Anak TK RA Muslimat Kembaran Sambangi Makorem 071 Wijayakusuma

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190926 WA0137 - Puluhan Anak TK RA Muslimat Kembaran Sambangi Makorem 071 Wijayakusuma

LENSA HUKUM

BANYUMAS – JAWA TENGAH

Ingin mengetahui TNI lebih jauh dan ingin lebih dekat dengan TNI,puluhan anak TK RA. Muslimat NU Kembaran,Banyumas, sambangi Makorem 071/Wijayakusuma,Sokaraja,Banyumas,Kamis (26/09/2019).

Dengan wajah polos dan ceria,puluhan anak dengan riang berjalan berbaris dengan didampingi guru pembimbing Khalimah,S.Pd,mendatangi Makorem 071/Wk,kedatangan mereka disambut Pasi Binkomsos Siterrem 071/Wk Mayor Cba Rr. Sri Harjani,E.D.A.S.Sos. dan prajurit Makorem 071/Wijayakusuma.

Dalam kunjungan tersebut,rombongan anak-anak TK berkesempatan untuk melihat lebih dekat tentang tugas dan peralatan TNI yang dimiliki Korem 071/Wk,selain itu guna untuk mengenal lebih dekat dengan prajurit TNI khususnya prajurit Korem 071/Wk.

LensaHukum.co.id - IMG 20190926 WA0139 - Puluhan Anak TK RA Muslimat Kembaran Sambangi Makorem 071 WijayakusumaMenurut pimpinan rombongan,ibu Khalimah,bahwa kunjungannya ke Makorem 071/Wk ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak didiknya tentang TNI beserta alutsistanya. Sehingga dengan hal demikian, mereka anak-anak didiknya akan timbul rasa bangga terhadap TNI.

“ Kami selaku pembimbing perlu memberikan pengetahuan dan pembekalan kepada anak-anak didik kami, agar anak didik kami lebih mengenal dan lebih dekat dengan TNI nya,mengenal lebih dekat dengan prajurit-prajuritnya maupun tentang alutsistanya. Selain itu, agar anak-anak didik kami bangga mempunyai prajurit-prajurit yang tangguh, handal dan profesional mengawal bangsa dan negara Indonesia ”, ” Ungkapnya.

“ Kedatangan kami untuk memperkenalkan anak didik kami tentang TNI,agar kelak mereka tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak bangsa Indonesia yang berjiwa patriotisme dan nasionalisme sebagai generasi muda pewaris perjuangan bangsa yang selalu mencintai tanah airnya, bangsa dan negaranya ”, terangnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20190926 WA0138 - Puluhan Anak TK RA Muslimat Kembaran Sambangi Makorem 071 WijayakusumaDikatakan pula bahwa kunjungannya ke Makorem 071/Wk merupakan bentuk proses kegiatan belajar mengajar menggunakan sistem central, dimana murid dan guru dapat belajar dan dapat praktek langsung atau nyata yang salah satunya kegiatan seperti ini mengunjungi tempat-tempat tertentu. Sehingga diharapkan dengan kegiatan seperti ini, anak dapat mempelajari suatu hal secara lebih mendalam dan konkret guna mendidik masa pertumbuhan anak yang kelak dengan kegitan ini anak dapat mandiri.

Selama kunjungannya ke Makorem 071/Wk,anak-anak TK RA. Muslimat NUKembaran,Banyumas,selain diperkenalkan tentang TNI dan alutsistanya,mereka juga diberikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara dalam bentuk membina kedisiplinan anak-anak dalam bersikap dan bertindak dalam berkehidupannya sehari-hari sesuai norma-norma dalam Pancasila.

 

 

( REDAKSI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211230 080833 WhatsApp 310x165 - Sarulla Operations Ltd (SOL) Dampingi Pengembangan Madu Lebah

Sarulla Operations Ltd (SOL) Dampingi Pengembangan Madu Lebah

  LENSA HUKUM TAPANULI UTARA Lensahukum.co.id Sebagai realisasi program CSR yang berkelanjutan juga selaras dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.