Home / Politik & Hukum / Permohonan Rutilahu Desa Setia Darma Keluhkan Biaya Tukang Dan Total Bon Tidak ada
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Permohonan Rutilahu Desa Setia Darma Keluhkan Biaya Tukang Dan Total Bon Tidak ada

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190926 WA0158 - Permohonan Rutilahu Desa Setia Darma Keluhkan Biaya Tukang Dan Total Bon Tidak ada

 

 

LENSA HUKUM

SETIA DARMA – KABUPATEN BEKASI

Pemohon bantuan dana propinsi Rumah tidak layak huni (RUTILAHU) inisial ABDUL Halim,RT 02/03 desa setia Darma kecamatan tambun selatan keluhkan dana Rutilahu (24/09/2019).

Saat media lensa hukaum mewawancarai Abdul Hamid yang mendapatkan dana bantuan Rutilahu dari propinsi bahwasanya sudah saya ketahu dari rapat desa dana yang turun tujuh belas juta Lima Ratus dan di poton tujuh ratus buat biaya tukang dan tiga Ratus buat upah oprasional LPM sisa enam belas juta lima Ratus buat biaya matrial. Ucapnya.

Barang kita sudah terima tapi tanpa kejelasan barang yang di turunkan karna di bon total nya tidak ada,dan berpa juta sudah yang dikirim barang dan saya terima bahan bangunannya.karana kita tidak di kasih bon di pegang oleh pembeli material , dan saya pernah lihat bon tidak ada rincian harga dan totalanya dan matrial dari Daerah Setu .

Pemborong tukang nagsih target sepuluh hari dan pemborong nagmbil dua hari kerja dari 10 hari, jadi susah delapan hari yang dua hari ngambil buat pemborong dia mau nayari untung katanya pak Ali (pemborong) saya kan ngeborong gak dapat apa apa magkanya saya ambil dua hari. Dari matria yang dikirim semaunya jadi saya pakai angran saya sendiri beli matrial saya jadi tekor sendiri karna sayang satu hari barang gak ada tukang kerja stop tapi dihitung Full.

Sudah enam hari kerja sisa dua hari bangunan baru lima puluh persen belum baru berdiri tembok aja,atap belum keramik belum pelester belum saya saya binggung bayar tukang dan makan tukang, ” Ucapnya.

Pemaparan dari pasilitator Gesang dan LMP jeni,desa setia darama bahwasanya benar dana bantuan dari propinsi sebesar tujuh belas juta Lima ratus dipotong oprasional LPM tiga ratus dan tuju ratus biaya tukang sisa enam belas juta limaratus buat biaya matrial rutilahu propinsi 20 rumah,sisanya sudah ada usulan didinas untuk berikut nya.dan rehap total sekarang di ambil duluan dan biayanya sama tujuh belas juta lima ratus dan pemohon tidak buka atau pakai rekening , dan pemohon tidak di berikan biaya tukang sebesar dua juta lima ratus, ” Pungkasnya.

Dan matrial peruntukan rutilahu yang siap untuk menyedikan barang dan kirim barang sebelum di bayar, jadi di sini ada aturannya dan MOU,salah satunya matrial siap kirim barang sebelaun termin di bayarkan,untuk perincian semauh itu sudah di sosialisasi kan di acara sosialisasi semua perumahan yang ada di perbaikan nah,untuk kebutuhan bahan matrial itu utang yang sosialisasi kembali jadi surpai ulang oleh tukan untuk menghitung kebutuhan matrial si,A,si,B, berdasarkan hasil cek lisan surpai awal .

Untuk bon yang tidak di lihatkan total pembayaran atau tanpa tertulis harga itu LPM,Karna uang masuk dan trasfer LPM tidak semua tunai,LPM nantin yang menjelaskan sesuai dengan ceklisan yang di ACC oleh pihak propinsi,Ucapnya.

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210217 005754 WhatsApp 310x165 - Begal Motor Kembali Beraksi Di Jalan Bugelsalam Rancamalaka

Begal Motor Kembali Beraksi Di Jalan Bugelsalam Rancamalaka

  LENSA HUKUM  CIKARANG TIMUR – KABUPATEN BEKASI  Lensahukum.co.id Seorang Lelaki pengemudi Sepeda Motor.Oca,(49 tahun) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.