Home / Nasional / Terkait Anggaran APBN Tim Terpadu Kecamatan Karang Bahagia Kontroling Fisik Pengerjaan Di 8 Desa
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Terkait Anggaran APBN Tim Terpadu Kecamatan Karang Bahagia Kontroling Fisik Pengerjaan Di 8 Desa

LensaHukum.co.id - IMG 20190927 WA0039 - Terkait Anggaran APBN Tim Terpadu Kecamatan Karang Bahagia Kontroling Fisik Pengerjaan Di 8 Desa

LENSA HUKUM

KARANG BAHAGIA – KABUPATEN BEKASI

Monitoring pengerjaan fisik anggaran APBN Tim Terpadu kecamatan karang bahagia bersama jurnalist dari Lensa Hukum dan korantransaksi turun langsung ke lokasi pengerjaan fisik(26/09/2019).

pada saat melakukan monev pengerjaan fisik DD APBN Tahun 2019 Tim gabungan dari Kecamatan karangbahagia Desa dan jurnalistik (lensa hukum & korantransaksi) melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan fisik Dana Desa (DD) yang bersumber APBN Tahun Anggaran 2019.

Monev sendiri dilakukan di tiga dusun Desa karangrahayu Dari pantauan di lapangan,tinjaun Dimana pemeriksaan dilakukan pada beberapa pembangunan jalan-jalan di desa dan bagunan desa, pemeriksaan sendiri dilakukan secara detail, mulai dari ketebalan, panjang jalan, hingga lebar jalan. Hal ini untuk memastikan seluruh pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa berjalan sesuai dengan draft yang telah direncanakan sebelumnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20190927 WA0038 1 - Terkait Anggaran APBN Tim Terpadu Kecamatan Karang Bahagia Kontroling Fisik Pengerjaan Di 8 Desa“Dari monitoring dan evaluasi yang kita lakukan hari ini semuanya berjalan dengan baik. Pekerjaan infrastruktur yang dilakukan harus sesuai dengan draf. Memang ada yang masih berjalan pengerjaannya, namun ada juga yang sudah selesai 100%,” kata sekdes darmadi

Lanjutnya, monitoring dan evaluasi yang dilakukan terus berlanjut dan tidak berhenti pada desa karangrahayu saja. Hal ini untuk memastikan semua pekerjaan yang bersumber dari DD berjalan dengan baik.

” Ya, pastinya monitoring dan evaluasi ini terus kita lakukan diseluruh desa . Terus berlanjut tidak sampai disini, minimal setiap desa yang kita periksa, itupun secara acak, ” Ungkapnya.

Disinggung mengenai soal anggaran DD APBN 2019 hingga kini pencairan dana baru mencapai 60 %. “Kalau untuk pencairan DD dari APBN tidak ada masalah,bahkan pencairan tahap dua sudah dilakukan. Untuk target infrastruktur secepatnya harus diselesaikan, ” jelasnya.

Sementara, Kasi pembangunan Kecamatan karangbahagia , mengatakan monev yang dilakukan ini mindaklanjuti kerja sama Kejaksaan Agung dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang sebelumnya menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait koordinasi pelaksanaan tugas dan fungsi.

“ Kejari turun langsung dalam rangka optimalisasi dalam tugas dan fungsi,Monev yang dilakukan ini bertujuan meningkatkan kerja sama koordinasi dan efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi,kita harap monitoring ini pekerjaan yang dilakukan berjalan dengan baik, ” Ungkapnya.

Di tempat terpisah,Sekdes,Darmadi mengungkapkan bahwa proses pencairan sendiri telah tahap perkedua, dimana berdasarkan dana yang sudah kita ambil sudah 60 %. “ Kalau pekerjaan fisik yang ada didesa karang Rahayu sudah 40 persen. Kita targetkan selesai semuanya pada awal bulan Oktober nanti,” jelasnya

 

 

( HERU )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.