Home / Sosial & Budaya / Satgas Zero Plastik Hadir Di Kota Bekasi

Satgas Zero Plastik Hadir Di Kota Bekasi

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191003 WA0050 - Satgas Zero Plastik Hadir Di Kota Bekasi

LENSA HUKUM

KOTA BEKASI

Pemerintah Kota Bekasi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Zero Plastik tugasnya, yaitu berfungsi untuk menekan penggunaan sampah plastik. satgas Zero Plastik ini terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag),Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD),Satpol PP,Humas,Dinas UMKM,Rabu (02/10/2019)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan Satgas itu mulai berjalan efektif pada 1 Oktober 2019 berdasarkan Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 37 Tahun 2019 tentang pengurangan penggunaan kantong plastik. untuk awal,Tim Satgas ini baru beranggotakan lima orang terdiri dari 5 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Tim Satgas akan bekerja mulai Senin hingga Jumat.

LensaHukum.co.id - IMG 20191003 WA0051 - Satgas Zero Plastik Hadir Di Kota Bekasi” Untuk awal mereka akan berkeliling ke lingkungan Pemkot Bekasi dan kedepannya menyebar ke seluruh kantor instansi pemerintah,swasta,sekolah,hingga ke pusat perdagangan. Nanti tim akan terus ditambah jumlahnya, ” Ujar,Yayan,Rabu (02/10/2019).

Yayan menuturkan adapun tugas Tim Satgas Zero Plastik,Merazia serta memastikan agar dilakukan pengurangan dalam penggunaan plastik pasalnya, persoalan sampah plastik ini menjadi masalah utama. Apalagi sampah plastik ini sulit terurai jika dibuang ke tempat pembuangan akhir. awal-awal kita persuasif dengan berikan edukasi ke para ASN ini. Nanti juga kedepannya ke masyarakat hingga ke pelaku usaha. Nanti kita kan bersinergi dengan Disperindag dan Dinas UMKM,” pungkasnya.

 

 

 

( SULE )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20191014 WA0061 - Perusahaan Gunung Garuda Memenuhi Tiga Permohonan Masyarakat Suka Danau Cikarang Barat

Perusahaan Gunung Garuda Memenuhi Tiga Permohonan Masyarakat Suka Danau Cikarang Barat

  LENSA HUKUM SUKA DANAU – KABUPATEN BEKASI Kantor desa suka danau kecamatan Cikarang barat …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi