Home / Nasional / Bupati Kabupaten Bekasi Launcing Pendidikan Karakter 23 Oktober 2019

Bupati Kabupaten Bekasi Launcing Pendidikan Karakter 23 Oktober 2019

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191003 WA0112 - Bupati Kabupaten Bekasi Launcing Pendidikan Karakter 23 Oktober 2019

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

” Dari pemaparan kepala dinas pendidikan ” Dr.H.Carwinda,Msi. Adapun bahwa kabupaten Bekasi kepingin Melounchingkan pendidikan karakter pada tanggal 03 Oktober 2019. Dan perbupnya ketetapan bupati di arahkan bupati,yang kita inginkan ketika masuk sekolah motonya ” Cerdas,Trampil dan Berkarakter.

Cerdas itu trasfernorid menjadi cerdas,transferskil menjadi trampil,nah Bupati mengingginkan ada semacam ada panduan ketetapan Bupati semacam mengatur tentang pendidikan karakter,nah kita rumuskan itu nanti kita launching masuk kepada Aspek,salah satunya adalah hari – hari kita berikan Tematik.

Hari Senin kita namakan Bhineka tunggal Ika,kita inggin memberikan pelajaran kepada anak anak bahwa Bekasi itu Hetrogen,adanya orang Batak,jawa,Madura,Padang,mereka berbeda tapi kita satu kesatuan.

Hari selasa adalah Nasionalisme dan Patriotisme yang kita harap penanaman jiwa patriotisme dan pelajaran PMT atau PKMT kita harapkan di hari Selasa.

Di hari Rabu kita temanya mengenal budaya Daerah salah satu upaya bahwa tidak hanya adat Bekasi dan sebulan sekali di bulan Minggu pertama ketentuan kita jatuhkan mengunakan pakaian budaya Nusantara jadi kita ingin mengenalkan kita tidak Homogen. Bekasi itu berbagai macam suku dan nanti anak – anak mengunakan baju asal daerahnya.

Hari Kamis kita tematiknya mengapai harapan,adalah bagai mana ilmu pengetahuan Teknologi yang kita kenalkan kepada anak anak. Pelajaran ilmu Pengetahuan Teknologi kita lakukan di Hari Kamis.

Di hari Jumat Tematik gemar ibadah bagi yang muslim kita tetapkan poin – poinya pembelajaran karakter berkaitan dengan agama,bagi yang Nasrani kita sudah bekerja sama dengan tokoh tokoh Nasrani,di hari Jumat melaksanakan sesuai dengan agamanya dan mendapatkan hak yang sama.

Di hari Sabtu kita adakan ekstrakulikuler saya namakan aktualitas diri,dia bebas memilih ada PMR ada yang Pramuka dan lain lain.

Di hari Minggu ada temanya juga belajar Dewas,karna belajar itu tidak ada libur dari itu guru menugaskan murid perempuan harus bantu orang tua misalnya cuci baju dan bantu ibu,Karna mereka harus dikenalkan prilaku seorang dewasa ketika dia menghadapi dewasa sudah bisa lakukan tugas rumah dan mandiri.

Dan kita juga akan tetapkan anak untuk menjadi hemat dan pandai menabung kita sudah kontak dengan bank BJB anak anak harus menabung kelak jadi orang hemat, ” Tegas,Dr.H.Carwinda,Msi,Kepala Dinas Pendidikan.

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20191014 WA0040 - Bupati Serahkan SK Gubernur Aceh Pemenang Lomba Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Pusat Kesehatan Masyarakat Se -Aceh  Tahun 2019

Bupati Serahkan SK Gubernur Aceh Pemenang Lomba Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Pusat Kesehatan Masyarakat Se -Aceh Tahun 2019

  LENSA HUKUM KABUPATEN BENER MERIAH Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi menyerahkan secara langsung SK Gubernur …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi