Home / Politik & Hukum / Reskrim Polres Aceh Tengah Ungkap Kasus Tersangka Pencurian Mobil Box Gren Max

Reskrim Polres Aceh Tengah Ungkap Kasus Tersangka Pencurian Mobil Box Gren Max

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191004 161340 WhatsApp - Reskrim Polres Aceh Tengah Ungkap Kasus Tersangka Pencurian Mobil Box Gren Max

LENSA HUKUM

ACEH TENGAH 

Reskrim Polres Aceh Tengah Ungkap dan menangkap 4 (empat) tersangka pencuri satu unit Mobil Box Gran Max warna putih,gelar perkara ini dilaksanakan dihalaman Mapolres Aceh Tengah pada Kamis (03 Oktober 2019).

Dalam gelar perkara kasus pencurian mobil box gran max ini, hanya 3 (tiga) pelaku yang dihadirkan saat konfrensi pers, karna yang satu nya telah diserahkan ke- Kejaksaan Aceh Tengah untuk menjalani pemeriksaan dalam dakwaan kasus penggelapan, para pelaku ditangkap pada tanggal 19 september 2019 yang lalu.

Berikut inisial nama-nama tersangka, PK (23) warga Kp. Kemili Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, YS (23) warga Kp. Lot Kala Kec. Kebayakan Kab. Aceh Tengah, BR (43) warga Kp. Kemili Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, dan DK (27) warga Kp. Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191004 161358 WhatsApp - Reskrim Polres Aceh Tengah Ungkap Kasus Tersangka Pencurian Mobil Box Gren MaxKronologis kejadian perkara,pada Hari Minggu tanggal 4 Agustus 2019 sekira pukul 01:00 Wib. bertempat di Kp. Tansaril Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah, tepatnya di belakang Mesjid Tansaril,tersangka PK bersama YS,BR dan DK melakukan pencurian dengan cara sebelumnya tersangka PK sudah memiliki kunci cadangan 1 (satu) unit mobil merk DAIHATSU.

Kunci tersebut ditemukan di dalam laci box mobil tersebut pada saat tersangka PK masih bekerja di tempat pelapor HC dan menyimpan kunci tersebut, lalu setelah PK tidak bekerja lagi,kemudian pelaku PK merencanakan pencurian mobil tersebut pada hari Sabtu tanggal 3 Agustus 2019 di rumah BR.

Pada malam harinya para tersangka melancarkan aksinya, yang mana pada saat itu pergi mengambil mobil tersebut adalah pelaku PK dan tersangka lainnya menunggu di salah satu warnet terminal lama, setelah berhasil melakukan pencurian, para tersangka membawa mobil tersebut ke daerah Lhokseumawe untuk di jual.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191004 161419 WhatsApp - Reskrim Polres Aceh Tengah Ungkap Kasus Tersangka Pencurian Mobil Box Gren MaxSatuan Reskrim Polres Aceh Tengah mengamankan barang bukti 1 (Satu) unit Mobil Merk DAIHATSU,Type S401RV-BMREJJ-HF,jenis Mobil barang, Model BLIND VAN,Nomor Rangka MHKB3BA1JFK034542 dengan No Mesin K3MG59191,warna putih,Tahun 2015,BL 9864 DB, atas nama Fong Joe Moi,warga Medan dan 1 (satu) buah kunci mobil yang terbuat dari besi dengan gagang warna hitam.

Penangkapan ke- empat tersangka ini berdasarkan hasil laporan pemilik kenderaan yang berinisial HC warga Kp.Tansaril Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah,dengan Laporan Polisi : LPB / 80 / IX / 2019 / SPKT,tanggal 06 September 2019 tentang tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat (1) Ke-3,Ke-4 dan Ayat (2) Jo Pasal 362 KUHPidana.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah Iptu Agus Riwayanto Diputra,S.IK.M.H,saat menyampaikan dihadapan para awak media,” adanya kasus pencurian dengan 4 (empat) tersangka dan yang satunya udah diproses di Kejaksaan, karna udah terlebih dahulu ketangkap atas dasar penggelapan, ” katanya.

” para pelaku ini sebelumnya tidak pernah melakukan kejahatan,hanya karna pelaku PK ini yang sebelumnya pernah bekerja di tempat pelapor dan sudah punya niat untuk mencuri mobil box warna putih tersebut, ” jelas Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah.

Dalam kasus ini para tersangka dikenakan Pasal 363 Ayat (1) Ke-3,Ke-4 dan Ayat (2) Jo Pasal 362 KUHPidana, diancam dengan pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun.

 

 

 

( CHARIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191009 205850 WhatsApp - Manumpak Sianturi Sebagai Saksi Di Persidangan Ancam Bin Mendung

Manumpak Sianturi Sebagai Saksi Di Persidangan Ancam Bin Mendung

  LENSA HUKUM KOTA BEKASI Sidang lanjutan mendengarkan keterangan saksi Manumpak Sianturi yang diajukan Jaksa …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi