Home / Sosial & Budaya / Puskesmas Pagerbarang Sosialisasikan Germas Untuk Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Puskesmas Pagerbarang Sosialisasikan Germas Untuk Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191004 WA0151 - Puskesmas Pagerbarang Sosialisasikan Germas Untuk Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

LENSA HUKUM

KABUPATEN TEGAL

Bertempat di lapangan desa Randusari Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal Jum’at (04 Oktober 2019),diselenggarakan Kampanye Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang diikuti oleh lebih dari 200 orang. Peserta terdiri dari Pegawai Puskesmas,Pegawai Kecamatan, perangkat desa,para Kepala Sekolah dari PAUD sampai dengan tingkat SLTA dan masyarakat umum.

LensaHukum.co.id - IMG 20191004 WA0150 - Puskesmas Pagerbarang Sosialisasikan Germas Untuk Tingkatkan Kualitas Kesehatan MasyarakatDalam sambutannya Camat Pagerbarang, Bambang Suliarso menghimbau segenap lapisan masyarakat melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) demi terwujudnya kehidupan yang sehat dan sejahtera.
Kepala Puskesmas Pagerbarang, dr Silvan Wahyudi, selaku penyelenggara dalam wawancaranya kepada awak media LENSA HUKUM menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan melaksanakan Instruksi Presiden No. 01/Tahun 2017,yang intinya mensosialisasikan Germas kepada masyarakat. Adapun gerakan masyarakat hidup sehat adalah aktifitas fisik/olah raga seperti yang dilaksakan pagi ini,makan buah-buahan dan sayuran,fasilitas kesehatan di Puskesmas,berhenti merokok,tidak mengkonsumsi alkohol,menjaga kebersihan lingkungan,ASI eksklusif dan jamban sehat.

Lebih jauh dr. Silvan Wahyudi berharap agar masyarakat melaksanakan point-point dari Germas ini agar kualitas kesehatan masyarakat meningkat,tidak mudah sakit dan kekebalan tubuhnya meningkat,sehingga biaya kesehatan dapat diturunkan. Diakuinya,kampanye Germas ini baru pertama kali,yang sebenarnya harus dilaksanakan setahun sekali,kecuali jika dalam satu kecamatan ada 2 Puskesmas berarti setahun 2 kali. Untuk terselenggaranya kampanye Germas ini diserap dari dana BPJS dan BLUD ( Badan Layanan Umum Desa).

LensaHukum.co.id - IMG 20191004 WA0152 - Puskesmas Pagerbarang Sosialisasikan Germas Untuk Tingkatkan Kualitas Kesehatan MasyarakatSalah seorang peserta kegiatan,Fairus,S.Sos, Kepala PAUD “Amanah” Randusari,ketika ditanya kesannya tentang kegiatan ini mengatakan, “ Kesannya saya menyambut gerakan ini dg senang hati krn anak usia dini masih dlm perkembangan dan pertumbuhan yg sangat pesat perlu asupan gizi yg cukup baik itu lauk-pauk ataupun sayur sayuran,begitu juga dibutuhkan adanya lingkungan yg bersih dan sehat dg harapan program ini bisa berjalan terus tdk hanya se gebrakan saja”

 

 

 

 

( ANDI IRIANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20191014 WA0068 - Camat Akan Menanyakan Pijat Repleksi Di Duga Melayani Pijat Plus Di Wilayah Cikarang Barat

Camat Akan Menanyakan Pijat Repleksi Di Duga Melayani Pijat Plus Di Wilayah Cikarang Barat

  LENSA HUKUM CIKARANG BARAT – KABUPATEN BEKASI Jalan raya arah tol Cibitung terdapat beberapa …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi