Home / Sosial & Budaya / PD Himpaudi Kabupaten Tegal Peringati Hut Ke-14
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

PD Himpaudi Kabupaten Tegal Peringati Hut Ke-14

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191005 WA0215 - PD Himpaudi Kabupaten Tegal Peringati Hut Ke-14

LENSA HUKUM 

SLAWI – KABUPATEN TEGAL

Peringatan HUT Himpaudi Pengurus Daerah (PD) Kabupaten Tegal yang ke 14 mengambil tempat di Gedung KORPRI Jalan Dr.Sutomo No.2 Slawi,Sabtu (5/10/2019). Acara berlangsung dari pukul 08.00 – 14.00 WIB, dengan agenda kegiatan Senam AISUMAKI (Anak Indonesia Suka Makan Ikan), dilanjutkan dengan WKG (Workshop Kompetensi Guru Paud). AISUMAKI merupakan program yang diluncurkan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti.

LensaHukum.co.id - IMG 20191005 WA0214 - PD Himpaudi Kabupaten Tegal Peringati Hut Ke-14
Ka Disdikbud Kabupaten Tegal,Retno Suprobowati, SH, MM, M.Kn menyambut baik dan mengapresiasi workshop untuk meningkatkan para guru PAUD. Menurut beliau keberhasilan pendidikan di kabupaten Tegal ada ditangan guru PAUD yang tergabung dalam Himpaudi. Untuk menjalankan tugasnya guru harus mempunyai kompetensi dan semangat seperti jarum jam yang tak pernah berhenti berputar.

Sementara itu Ketua PD Himpaudi Kabupaten Tegal Miftah Fakhrudin,S.Pd mengapresiasi kegiatan workshop ini. Jika pada tahun sebelumnya menitik beratkan pada seni tarik suara atau olah vokal,maka pada kesempatan kali ini para guru PAUD diharapkan bisa membangun kreatifitas anak didiknya dengan cara selalu meng-update kreatifitasnya. Memang saat ini anggaran pendidikan masih terfokus pada 3 S (SD,SLP, dan SLA), tapi semoga kedepan reward untuk para guru PAUD pun bisa lebih meningkat.

Dalam kesempatan tersebut diberikan penghargaan bagi KB PAUD yang berprestasi,para guru PAUD yang sudah mengabdi cukup lama,serta para peserta WKG terbaik. Salah satu penerima penghargaan adalah,Neni Triana dari KB Aisyiyah Procot. Ia adalah juara pertama tingkat kabupaten Tegal dalam Lomba Karya Ilmiah tentang pengelolaan PAUD yang berdedikasi dan berprestasi tahun 2019.

LensaHukum.co.id - IMG 20191005 WA0216 - PD Himpaudi Kabupaten Tegal Peringati Hut Ke-14
Acara yang mengambil tema “ Generasi Cerdas Suka Makan Ikan Menuju Kabupaten Tegal Bebas Stunting ” berlangsung meriah dan terbilang sukses, “Karena melibat kan sekitar1000 peserta dari seluruh KB se kabupaten Tegal”. Demikian menurut Ketua Panitia,Muhidin,M.Pd.I,dalam wawancaranya kepada awak media LENSA HUKUM .Acara ini bisa terselenggara atas swadaya dari para anggota Himpaudi sendiri dan tanpa bantuan dari luar sedikitpun. Untuk pelaksanaan workshop kami bermitra dengan PT.Sumary Karya Global (Greebel) dari Jakarta.

Di akhir wawancaranya Muhidin,M.Pd.I mengatakan bahwa dengan WKG ini kompetensi guru PAUD lebih meningkat dan itu artinya kualitas pendidikan PAUD pun meningkat secara signifikan.

 

 

 

( ANDI IRIANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211230 080833 WhatsApp 310x165 - Sarulla Operations Ltd (SOL) Dampingi Pengembangan Madu Lebah

Sarulla Operations Ltd (SOL) Dampingi Pengembangan Madu Lebah

  LENSA HUKUM TAPANULI UTARA Lensahukum.co.id Sebagai realisasi program CSR yang berkelanjutan juga selaras dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.