Home / Nasional / Plt.Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah,MT Tinjau Proyek Otsus Di Bener Meriah
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Plt.Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah,MT Tinjau Proyek Otsus Di Bener Meriah

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191006 WA0103 - Plt.Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah,MT Tinjau Proyek Otsus Di Bener Meriah

LENSA HUKUM

BENER MERIAH – ACEH TENGAH

Dengan mengendarai Motor Gede (MOGE) Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah,MT meninjau secara langsung pengerjaan proyek pembangunan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong yang bersumber dari dana Otsus tahun 2019,Minggu (06/10/2019).

Kedatangan Plt.Gubernur kelokasi pengerjaan proyek turut didampingi oleh,Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi,Danrem 011/LW Kol.Inf.Purmanto, Dandim 0106/AT-BM Letkol Hendry Widodo,Kapolres AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K, Ketua Sementara DPRK Darwinsyah,Plt.Sekda Khairun Aksa,SE.MM,Asiaten II Abdul Muis,SE.MT,Danyon RK 114/SM Letkol.Inf.Valyan Tatyunis, Kepala Inspektur pada Inspektorat, Kadis PUPR Erwin,ST.M.Si,Kadis Nakertrans Drs.Haily Yoga, M.Si,Kadishub Abdul gani,SP.M.Si,Kadis Pertanian dan Pangan Ir.Abadi,Kepala BKPP M. Jafar,SH.M.Hum,Sekretaris MPD.Sukur,S.Pd. M.Pd dan rombongan lainnya dan disambut langsung oleh Rekanan dan Konsultan Proyek.

LensaHukum.co.id - IMG 20191006 WA0104 - Plt.Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah,MT Tinjau Proyek Otsus Di Bener Meriah

Plt.Gubernur langsung menanyakan kepada Kontraktor dan konsultan proyek terkait dengan pengerjaannya,pembangunan ini lama pengerjaanya berapa bulan Tanya Plt. Gubernur, langsung dijawab oleh konsultannya selama dua bulan pak,jawab konsultan,yang mana yang dibangun,tanya Plt.Gubernur selanjutanya sambil memperhatikan gambar yang ditempel pada papan pengumuman, dan diterangkan dengan jelas oleh konsultan dan kontraktor proyek tersebut.

Lebih lanjut Plt.Gubernur Ir.Nova Iriansyah,MT
mengharapkan,agar proyek yang dikerjakan tersebut kalau bisa pengerjaannya agak dipercepat,apalagi ini terkait dengan sarana ibadah yaitu,Masjid,sekali lagi kalau bisa pengerjaannya dipercepat, ” harap,Nova.

“ Konsultan adalah untuk memenej pelaksanaan pekerjaan,membantu kotrkator agar sesuai dengan rencana dan target yang telah ditentukan ”, Ungkap,Nova Iriansyah.

Cukup banyak yang di tanyakan oleh Plt. Gubernur, Berapa jumlah dana serta sumber dana, sudah berapa persen pengerjaannya, sampai jumlah persen perharinya,semuanya dijelaskan oleh pihak Kontraktor dan Konsultan.

LensaHukum.co.id - IMG 20191006 WA0099 - Plt.Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah,MT Tinjau Proyek Otsus Di Bener MeriahPlt. Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah,MT terlihat puas atas penjelasan yang disampaikan oleh Rekanan,Konsultan,Kadis PUPR dan dari Bupati Tgk.H.Sarkawi.

Seperti diberitakan sebelumnya, dimana pada hari ini, (Rabu,04/09/2019) yang lau,Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi,Ketua Sementara DPRK Darwinsyah,Ketua MPU,Tgk.Al Muzani,Plt.Sekda Khairun Aksa,SE.MM, pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H,melakukan Peletakan Batu Pertama,pertanda dimulainya perluasan area Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Dengan rencana pengembangan 56,60 x 21,00 meter,Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pekerjaan Umum,Perumahan Dan Kawasan Pemukiman sudah menganggarkan dana sebesar Rp. 3.439,088.480,- Tahun Anggaran 2019, untuk Pembangunan Perluasan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong Kabupaten Bener Meriah, ” jelas,Bupati.

“ Kita sangat berharap pembangunan masjid agung Babussalam Simpang Tiga Redelong ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Bener Meriah ini, Proses pembangunannya sudah mulai berjalan dan akan terus dikawal oleh pihak panitia. Mengenai segala sesuatu yang terkait harus bersikap transparan ”, pinta,Abuya Sarkawi.

 

 

 

( CHARIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.