Home / Sosial & Budaya / Himpaudi Kabupaten Tegal Tingkatkan Kompetensi Guru Paud Melalui Diklat Berjenjang

Himpaudi Kabupaten Tegal Tingkatkan Kompetensi Guru Paud Melalui Diklat Berjenjang

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191008 WA0133 - Himpaudi Kabupaten Tegal Tingkatkan Kompetensi Guru Paud Melalui Diklat Berjenjang

LENSA HUKUM

SLAWI – KABUPATEN  TEGAL 

Bertempat di Aula Gedung Sena SMK Negeri 2 Slawi,Senin (07/10/2019) berlangsung acara penutupan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Tenaga Pendidik PAUD Dinas Dikbud Kabupaten Tegal. Peserta Diklat berjumlah sekitar 200 orang,terdiri dari 120 guru kelompok bermain dan SPS,80 peserta guru TK.Diklat diadakan selama 5 hari mulai pk. 10.30 – 17.00 WIB,yaitu tanggal 1,2,3,4,7 Oktober 2019. Nara sumber yang berperan dalam kegiatan ini adalah lulusan PCP Tingkat Dasar,praktisi PAUD pembina teknis PAUD dan akademisi.

LensaHukum.co.id - IMG 20191008 WA0135 - Himpaudi Kabupaten Tegal Tingkatkan Kompetensi Guru Paud Melalui Diklat BerjenjangDalam pidato penutupannya,Samlatun,S.Pd,M.Pd,dari PPTK Dikbud Kabupaten Tegal mengatakan : “ Diklat ber TDL ini bukan sekedar seremonial semata, akan tetapi dapat meningkat kompetensi guru .Hasil diklat harus betul-betul dimanfaatkan dan diterapkan ”, tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Diklatsar,Miftah Fakhrudin,S.Pd,menjelaskan kepada LENSA HUKUM,tujuan diadakannya kegiatan ini adalah meningkatakan kompetensi guru PAUD.

Contohnya guru-guru PAUD yang tergabung dalam organisasi profesi Himpaudi Kabupaten Tegal dari 1733 anggota,baru sekitar 700 an yang sudah mengikuti peningkatan kompetensi. Memang secara umum saat ini di kabupaten Tegal sendiri mayoritas didominasi guru-guru PAUD dengan kualifikasi SLTA.

LensaHukum.co.id - IMG 20191008 WA0134 - Himpaudi Kabupaten Tegal Tingkatkan Kompetensi Guru Paud Melalui Diklat BerjenjangDitanya seputar pendanaan untuk penyelenggaraan Diklatsar ini Miftah,yang juga adalah Ketua PD Himpaudi Kabupaten Tegal menjawab bahwa pemerintah mempunyai program Diksar GPM (Guru Pendamping Muda) yang diprioritaskan bagi guru-guru PAUD apakah itu TPA atau SPS,jenjang formalnya TK yang kualifikasinya masih SLTA dan anggarannya dari APBN. Lebih jauh dikatakan untuk tahun 2019,Pemkab Tegal mendapatkan banpem (bantuan pemerintah) untuk pelaksanaan Diklat Dasar GPM, sebanyak 5 titik yang dibagi 2 Training Provider,yaitu 3 titik di kelola PD Himpaudi Kabupaten Tegal,sisanya dikelola oleh IGTKI. Kami sendiri dipercaya untuk mengelola 3 titik dimana 1 titik atau per kelasnya Rp. 48 juta,jadi untuk 3 titik totalnya menyerap anggaran sebesar Rp.144 juta.

 

 

 

 

( ANDI IRIANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20191014 WA0068 - Camat Akan Menanyakan Pijat Repleksi Di Duga Melayani Pijat Plus Di Wilayah Cikarang Barat

Camat Akan Menanyakan Pijat Repleksi Di Duga Melayani Pijat Plus Di Wilayah Cikarang Barat

  LENSA HUKUM CIKARANG BARAT – KABUPATEN BEKASI Jalan raya arah tol Cibitung terdapat beberapa …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi