Home / Nasional / LSM Gempal Melakukan Konfirmasi Dan Investigasi Kepada Pihak Perusahaan Gunung Garuda

LSM Gempal Melakukan Konfirmasi Dan Investigasi Kepada Pihak Perusahaan Gunung Garuda

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191015 110500 Gallery - LSM Gempal Melakukan Konfirmasi Dan Investigasi Kepada Pihak Perusahaan Gunung Garuda

LENSA HUKUM

SUKADANAU – KABUPATEN BEKASI

Dari pemaparan DPP Gempal Dewan pembinaan pusat gerakan masyarakat lingkungan hidup Riba Setiawan Rusban angkat bicara terkait limbah perusahaan Gunung Garuda di desa sukadanau kecamatan Cikarang barat yang hari Senin mengadakan audensi permohonan masyarakat RT. 01,RW.05 Senin (14/10 /2019).

Pasalnya,Kami selaku pemantau lingkungan  LSM Gempal mengikuti sejauh mana kesepakatan perusahan kepada masyarakat. Dari pemaparan dan tanggapan dewan pembina gempal Riba masyarakat menuntut Hak nya untuk lingkungan hidup lebih baik dan lebih sehat.

Alhmadulilah tuntutan masyarakat sangat normatif dan di kabulkan oleh pihak perusahan Garuda ini sudah terjalin suatu kondisi yang baik’ antara perusahaan dan masyarakat, ” Ucapnya

LensaHukum.co.id - IMG 20191015 WA0006 - LSM Gempal Melakukan Konfirmasi Dan Investigasi Kepada Pihak Perusahaan Gunung GarudaDari hasil temuan kita hari ini kami akan melakukan konfirmasi infestigasi lebih dalam dari faktor kesalahan itu terjadi pastinya tidak ada asap kalau tidak ada api dan kita tidak boleh. Dan harus menghormati asas praduga tak bersalah dan harus berdirinya perusahaan yang besar di suatu wilayah pastinya mereka sudah punya perizinan dan sebagainya.

Jadi kami akan lakukan infestigasi secara mendalam terkait izin dan sebagainya,tentunya kabupaten Bekasi lebih tau dan masyarakatnya masyarakat yang kena dampak. Dan terkait Vendor perusahan Gunung Garuda. kita tidak menyalahkan bisa terjadi hal seperti ini,namun bagaimana artinya memperbaiki kesalahan itu. Kami akan mendorong perusahaan secara tegas untuk melakukan kegiatan pembuagan sisa produksi nya dengan bijak tentunya dengan peraturan yang berlaku, ” Ucapnya.

Vendor – Vendor yang bermasalah tersebut harap di ganti dengan yang lebih baik Jangan Sampai mereka yang berusaha negatifnya masyarakat yang merasakan. Pasal 28 H Undang – Undang Dasar 1945,bahwa masyarakat punya hak lingkungan yang baik dan sehat.

Harapan saya kepada pihak perusahaan agar lebih teliti lagi dalam merikrut mitra mitra nya Jangan sampai perusahaan yang besar yang katanya sudah CSR dan sebagainya dan ketentuan masyarakat di kabulkan rusak karna Vendor yang kurang bertanggung jawab.

Untuk wilahayah kabupaten Bekasi ini saya berharap,Slogan ” Bekasi bersih,Bekasi baru ” Bekasi bersih yaitu benar – benar Bersih. Saya mohon sama Bupati H.Eka Supria Atmaja,SH.        kali lemah Abang,itukan dekat rumah tinggal bapak tolong lah minimalnya bersih, ” Pungkasnya.

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191112 105257 Gallery - Warga Kampung Pulo Bambu Kecamatan Karang Bahagia Keluhkan Pelayanan PLN Yang Sering Padam

Warga Kampung Pulo Bambu Kecamatan Karang Bahagia Keluhkan Pelayanan PLN Yang Sering Padam

    LENSA HUKUM KARANG SENTOSA – KABUPATEN BEKASI Dengan wacana pemerintah akan mencabut subsidi …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi