Home / Sosial & Budaya / BPJS Ketenagakerjaan Tegal Lakukan Sosialisasi Di Kecamatan Balapulang
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

BPJS Ketenagakerjaan Tegal Lakukan Sosialisasi Di Kecamatan Balapulang

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191017 WA0008 - BPJS Ketenagakerjaan Tegal Lakukan Sosialisasi Di Kecamatan Balapulang

LENSA HUKUM

BALAPULANG – TEGAL

Bertempat di pendopo kecamatan Balapulang,Rabu (16/10/2019) melakukan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dari pukul 09:30 WIB,sampai dengan pukul 11.30 WIB. Para peserta yang hadir diperkirakan 60 peserta terdiri dari Kepala Desa,perwakilan BPD,perwakilan linmas dan perwakilan RT/RW se kecamatan Balapulang.

Dalam sambutannya Plt.Camat Balapulang Muktarom S.IP,menghimbau kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini, agar dalam kita bekerja lebih tenang,jika terjadi musibah berupa kecelakaan dalam jam kerja BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan pelayanan gratis pengobatan sesuai persyaratan yang ditetapkan sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

LensaHukum.co.id - IMG 20191017 WA0009 - BPJS Ketenagakerjaan Tegal Lakukan Sosialisasi Di Kecamatan BalapulangDengan iuran Rp 10.000,tidak sebesar beli rokok kretek Jisamsu bagi anggota BPD, Linmas dan RT /RW akan mendapatkan sebanyak 2 program JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JK (Jaminan Kematian).

Ketika ada salah seorang peserta bertanya tentang apa bedanya pelayanan pengobatan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan,Dini Firmani Rahma,SE sebagai nara sumber dari BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan bahwa jika pada waktu jam kerja tertimpa kecelakaan,itu seluruh pengobatan akan di biayai oleh BPJS Keternagakerjaan melalui program JPK. Sementara untuk BPJS Kesehatan itu karena sakit yang bukan akibat kecelakaan kerja. Sementara itu,Kepala Desa sendiri sesuai Peraturan Bupati,di potong langsung sebesar 10% dari penghasilan tetap (SILTAP) yang diterima. Kepala Desa yang menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan manfaat 4 program,yaitu JKK,JK,JHT dan JP.

LensaHukum.co.id - IMG 20191017 WA0006 - BPJS Ketenagakerjaan Tegal Lakukan Sosialisasi Di Kecamatan BalapulangBagaimana dengan Linmas yang dibayar perkegiatan? Ada perhitungan tersendiri. Begitu juga masa kerja yang terbatas seperti bagi Ketua RW dan Ketua RT, selama masa kerja, dengan membayar iuran Rp. 10.000 per bulan akan mendapat manfaat dari program JKK dan JK sampai masa kerja berakhir.

Dalam kesempatan ini secara simbolis BPJS Ketenagakerjaan memberikan kartu keanggotaan kepada Pemerintah Desa Sesepan,sebagai perwakilan dari peserta yang perangkat desanya sudah menjadi anggota semua.

 

 

 

 

( ANDI IRIANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20220107 110613 WhatsApp 310x165 - Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Angka Bicara Terkait Viral Pungutan Parkiran

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Angka Bicara Terkait Viral Pungutan Parkiran

  LENSA HUKUM JAYAMUKTI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Viral nya Video pungutan liar yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.