Home / Sosial & Budaya / Villa Mutiara Gading 3 Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah        
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Villa Mutiara Gading 3 Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah        

LensaHukum.co.id - Villa Mutiara Gading 3 Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah 1 - Villa Mutiara Gading 3 Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah        
Villa Mutiara Gading 3 Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah

 

Lensa Hukum.co.id, Kab.Bekasi – Tahun baru Islam 2017, jatuh pada hari Kamis,21 September. Taman Kebalen Atau Villa Mutiara Gading 3 Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan Kab.Bekasi, malam ini tepatnya dimushola Al-Barkah memperinggati hari tahun baru Islam atau 1 Muharram 1439 Hijriah.

Pasalnya masyarakat sekitar perumahan Villa Mutiara Gading 3 tepatnya dimushola Al-Barkah, mengadakan kegiatan pawai obor yang dilakukan oleh anak-anak didik TPA Al-Barkah Taman Kebalen, ikut juga meramaikan TPA lain membawa obor bersama serta guru-guru mereka dan orang tua juga ikut meramaikan hari tahun baru Islam ini.

Tahun baru Islam yang jatuh pada malam ini, baru pertama kali diadakan agar tahun depan bisa diadakan lagi lebih meriah, lebih tertib dan selain itu warga sekitar agar merasakan bagaimana hari tahun baru Islam ini merupakan hari yg ditunggu-tunggu para umat Islam, dan rute pawai obor ini melalui Blok M Raya, melewati Masjid Baiturrahman, kurang lebih hampir 5 kilo dan saya rasa selain kita mengenang hari besar tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah melainkan kita mengajarkan kepada anak didik kita agar selalu mengingat bahwa tahun baru Islam-pun kita harus rayakan bukan hanya tahun baru Masehi pada umumny, justru kita yg mayoritas Islam dinegara kesatuan Republik Indonesia ini wajib memperingati juga,” Ungkap Nurul Istiqomah selaku Ketua TPA Al-Barkah.

LensaHukum.co.id - Villa Mutiara Gading 3 Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah 2 - Villa Mutiara Gading 3 Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah        
Villa Mutiara Gading 3 Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah

 

Tahun baru Islam merupakan titik awal dari hijrahnya Mabi besar kita Muhammad صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم , dari Mekkah ke Madinah sebagai tahun baru Islam dan pada hari ini bertepatan dengan 1 Muharram 1439 Hijriah. Salah satu imam mushola saat diwawancarai LensaHukum.co.id mengatakan, ” Di tahun baru Islam ini, mari kita sama-sama kita bangkitkan syiar  Islam, kita tegakkan kalimat Allah subhanahu wa ta’ala, Lillahi Kalimatillah, kita syiarkan kalimat الله  serta kita kumandangkan tahlil, tahmid, tasbih memuji kebesaran Allah, karena sampai dengan hari ini 1439 Hijriah, Allah masih memberikan kita nikamat sehat dan nikmat Islam, dalam hal ini kita jadikan momentum ini diwujudkan kedalam hal-hal yang buruk yg mencelakan kita serta hal yang membawa kemaslahatan baik itu dalam lingkungan, keluarga, pribadi, tetangga berbangsa, bernegara kita, agar terciptanya negara yang Baldatun Toyibatun Warrobun Gofur, dan terciptanya sutu lingkungan yang dalam hal ini, Allah memberikan turunya Rahmat serta Taufik dan hidayah Allah subhanahu wa ta’ala. Untuk itu dalam 1 Muharram 1439 Hijriah ini.

Pertama yang paling penting kita rubah diri kita yang tadinya sifat-sifat yang kurang baik, baik itu sifat-sifat yang mengedepankan ego kita masing-masing maupun sifat kepentingan pribadi kita rubah menjadi kepentingan bersama-sama agar terciptanya saling asih, asah dan asuh. Yang kedua kita saling mengenalkan kepada hal yang layak ramai khususnya Taman Kebalen atau Villa Mutiara Gading 3, bahwa hari ini kemungkinan ada sebagian saudara kita yg lupa, bahwa hari memperingati hari tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, yang diawali tadi mulai dari Ba’da Isha Shalat berjamaah, dilanjutkan dengan Ziqrullah, serta doa bersama-sama dimushola Al-Barkah dalam rangka agar lingkungan kita serta kepada seluruh warga dan umumnya kepada seluruh warga komplek kita ini.

Harapan saya selaku salah satu imam dimushola Al-Barkah, pertama dengan momentum 1 Muharram 1439 Hijriah ini, kita lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan baik dilingkungan yang baik, lingkungan yang harmonis, lingkungan yang kondusif sehingga turunya Rahmat Allah subhanahu wa ta’ala dilingkungan kita, dan umumnya seluruh Indonesia secara menyeluruh. Kedua dengan saling mengenalnya jamaah mushola Al-Barkah satu dengan yang lainnya serta mempererat Ukhuwah Islamiah dan saling tolong menolong sesama umat Islam dan saling mengingatkan satu dengan yang lainnya sehingga terciptanya kerukunan umat Islam dilingkungan RT 01, 02, 03, 04 dan RW 27 khususnya Taman Kebalen atau Mutiara Gading 3, dan tahun baru Islam 1 Muharram harus rutin diselenggarakan tiap-tahunnya kedepannya, ” Ujar Ustadz Wahyu, SE.  ( Sam Lubis ).

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201124 070300 KineMaster - Ketua Rw di Angkat Sudah Buat Gebrakan Bersama Masyarakat

Ketua Rw di Angkat Sudah Buat Gebrakan Bersama Masyarakat

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Desa Wanaja Kecamatan Cibitung sudah sukses mengadakan pemilihan untuk …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi