Home / Politik & Hukum / Warga Desa Setiadarma Keluhkan Pungutan Dana Sampah Dan Dana Kematian

Warga Desa Setiadarma Keluhkan Pungutan Dana Sampah Dan Dana Kematian

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191027 185532 WhatsApp - Warga Desa Setiadarma Keluhkan Pungutan Dana Sampah Dan Dana Kematian

LENSA HUKUM

SETIADARMA – KABUPATEN BEKASI

Persolan sampah tak kunjung henti di kabupaten Bekasi,adanya keluhan pungutan sampah yang bernilai 30 ribu oleh karang taruna desa setia darma,Minggu (27/10/2019).

Dari keterangan masyarakat inosial GR dan IY dan YG,saat di pintai pungutan sampah sempat menolak keberatan bayar sampah senilai 30 Rb. Kami setiap bulanya bukan hanya sampah yang di pungut ada dana kematian sebesar 10 ribu ronda 5 ribu Dan pembersihan biaya makam dipungut juga kami janda yang tak kerja anak juga nganggur dari mana kami dapat uang tiap bulan bayar BPJS saja nungak, ” Ucapnya.

Dari narasumber inisil YG,bahwasanya dana kematian juga tiap bulan Harapan saya kepada pemerintah Jangan tutup mata, ” Pungkasnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20191027 WA0053 - Warga Desa Setiadarma Keluhkan Pungutan Dana Sampah Dan Dana KematianDari keterangan karang taruna RW desa setiadarma inisial Ji dan SR kami karang taruna hanya menjalankan apa yang disuruh ketua karang taruna meminta pungutan biaya sampah ke warga sebesar 30 ribu,Karana uang itu nanti buat bayar mobil desa yang angkut sampah sebesar Rp.700 ribu dan bayar jasa angkut dan sisanya buat simpanan jika nanati ada keperluan masyarakat, ” Ujarnya.

Ketua Lembaga Badan pengawasan korupsi Rebuplik Indonesia (BPK-RI ) divisi invesigasi Marihot mengatakan bahwsanya. Angaran di desa dan dinas ada tinggal pihak desa dan karang taruna membuat pengajuan untuk masyaraka nya apalagi hal sampah dan punggutan lain lain kalau bisa Jagan bebankan terlalau besar kepada warga,atau bisa ajukan dana CSR perusahaan yang ada di dinas, ” Ucapnya.

Saat kepala desa di mintai keterangan oleh media lensa hukum lewat whatsaap untuk konfirmasi. Hanya di baca tidak di jawab dan media mendatagi kepala desa ucap staf kades tidak ada besok pun tidak ada.

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20191029 WA0011 - Perlunya Pengawasan Pembangunan Proyek Desa Agar Sesuai Mekanisme Dan RAB

Perlunya Pengawasan Pembangunan Proyek Desa Agar Sesuai Mekanisme Dan RAB

  LENSA HUKUM TELAGA MURNI – KABUPATEN BEKASI Proyek pembangunan tanggul penahan tanah disaluran air …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi