Home / Nasional / Camat Tambun Selatan Di Laporkan Ke Polsek Di Duga Melakukan Perbuatan Tidak Menyenangkan Terhadap Wartawan
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Camat Tambun Selatan Di Laporkan Ke Polsek Di Duga Melakukan Perbuatan Tidak Menyenangkan Terhadap Wartawan

 

LensaHukum.co.id - 20191028 235226 - Camat Tambun Selatan Di Laporkan Ke Polsek Di Duga Melakukan Perbuatan Tidak Menyenangkan Terhadap Wartawan

LENSA HUKUM

TAMBUN – KABUPATEN BEKASI

Pihak Kepolisian Tambun kabupaten Bekasi,malam tadi didatangi oleh sekelompok Organisasi Masyarakat Ormas IPI ( ikatan Pemuda indonesia),Senin 28 Oktober 2019.

Ormas IPI ikatan pemuda indonesia merasa tidak senang anggotanya yang berada di diperlakukan tidak menyenangkan oleh Oknum Camat Tambun Selatan Kabupaten Bekasi siang tadi di kantor kecamatan Tambun selatan.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191029 032821 Point Blur - Camat Tambun Selatan Di Laporkan Ke Polsek Di Duga Melakukan Perbuatan Tidak Menyenangkan Terhadap WartawanSaat dimintai keterangan Pihak Wartawan Lensa Hukum melalui Telphone Seluler, ” Menjelaskan kronologis pokok permasalahannya, ” Bahwa dalam hal ini sebagai dikuasakan untuk menindak lanjuti permasalahan Tanah yang di Duga diserobot oleh Salah satu pengembang. Data sudah saya berikan kepihak Camat Tambun Selatan tertanggal 16 Oktober 2019. Dan saya menyakan kembali hal ini berdua teman saya yang memang beliau teman dekat pemilik tanah tersebut. Akhirnya senin siang saya mendatangi pihak Camat Tambun Selatan dan setelah saya ketemu Pak.Camat setelah rapat. Camat langsung marah kesaya dan terjadilah percekcokan itupun bukan didalam ruangan camat,dan ada Sekcam dan satpol PP juga berada disana. Dan saya di pegang kerah saya sampai copot kancing saya dan saya diterikin oleh mereka dan ada yang teriak ” jangan di Pukul ” dia Wartawan “dan saya langsung turun ke bawah, saya juga sempat bertemu dengan Bimaspol. Saya sudah jelaskan dalam hal terkait masalah tanah dan Bimaspol bilang kepada saya,langsung saja laporkan kalau seperti itu kejadiannya. Saya sempat berucap ” Astagfirullah Al-azim “, ko seperti ini padahal mereka kenal dengan saya dan saya dilakukan seperti ini. Saya langsung pulang dan saya teringat menghubungi Humas iPi Pak. INAN,kebetulan kami sesama Anggota Ikatan Pemuda Indonesia (iPi),singkat cerita saya langsung kerumah pak.INAN dan menceritakan kejadian barusan terjadi yang  saya alami.

Humas IPI langsung melaporkan Ke pihak Kominfo iPi dan langsung saat mendapatkan informasi dari pihak humas langusung segera menghubungi ke Ketua Umum H. Darwis Nasution langsung bergerak dan dihubungi termasuk anggota IPI yang berada di daerah priuk untuk segera kumpul anggota kumpul di Polsek Tambun untuk membuat laporan atas tindakan Oknum Camat Tambun selatan yang,di Duga sudah melakukan tindakan yang tidak menyenangkan terhadap anggora iPi.

Saya melaporkan ke Polsek Tambun kabupaten Bekasi bersama Rekan-rekan Anggota ikatan Pemuda indonesia, ” Ungkap,Wahyono.

LensaHukum.co.id - 20191028 234934 - Camat Tambun Selatan Di Laporkan Ke Polsek Di Duga Melakukan Perbuatan Tidak Menyenangkan Terhadap WartawanSalah satu Wartawan Lensa Hukum saat menemui Krustjok Wahjono atau sapan akrabnya Wahyono setelah selesai Melaporkan ke Polsek Tambun,Mengatakan ” Saya melaporkan Aparatur Sipil Negara (ASN),ke Polsek Tambun kabupaten bekasi melaporkan tentang pelayanan publik yang dilakukan Camat Tambun selatan kurang baik,melakukan tindakan perbuatan tidak menyenangkan.

Kami berharap untuk semua jajaran SKPD,Camat,kepala desa dan lainnya kami mohon agar melakukan pelayanan publik khususnya terhadap  Wartawan,LSM,maupun Ormas,sebaik mungkim sebagai Mitra Pemerintah. Laporkan harus ditundak lanjutin segera oleh Polsek atau oleh penegak hukum agar pelayanan publik dijamin lebih baik kedepannya. Harapan kami,Agar Polsek Tambun menindak tegas sesuai sesuai norma-norma hukum sesuai di indonesia, ” Ungkap,Wahyono,( Wartawan Majalah Ombusman).

Laporan malam ini dari dari rekan-rekan Anggota IPI (ikatan Pemuda indonesia),sangat menyenangkan sekali diterima oleh pihak Polsek Tambun kabupaten bekasi,dengan adanya Prilaku Kasar yang di Lakukan oleh Oknum Camat Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Kami sangat Apresiasi kepada Polsek Tambun  pelaporan kami hingga selesai. Dalam hal ini untuk menjelaskan terhadap rekan-rekan yang lain,jangan sampai takut atau gentar apa bila ada penolakan-penolakan dari pihak kepolisian.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191029 034208 WhatsApp - Camat Tambun Selatan Di Laporkan Ke Polsek Di Duga Melakukan Perbuatan Tidak Menyenangkan Terhadap Wartawan” Lanjutan, Dan pihak kepolisi harus melakukan secara Tegas dan masyarakat jangan takut untuk melaporkan apa bila ada yang tidak menyenangkan. Tindakan yang telah dilakukan Oknum Camat Tambun Selatan sangat kami sesalkan dalam ini. Agar tidak terulang kembali lagi hal yang tidak menyenangkan Dan kami menunggu tindak lanjut dari pihak Polsek Tambun. ” Tegas, H.Darwis Nasution ( Ketua Umum Ikatan Pemuda Indonesia).

Pada Dasarnya kami dari DPP IPI ( Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pemuda Indonesia ) menginggatkan kembali kepada semua oknum-oknum dan pejabat -pejabat Aparatur Sipil Negara terutama di Kabupaten bekasi. Kami meminta kepada Bupati Bekasi H.Eka Supriya Atmaja,SH. Harap untuk tidak mendidik kembali Aparatur Sipil Negara (ASN),itu tidak melakukan kembali terhadap kami Organisasi Masyarakat atau Ormas Pemuda atau LSM,Wartawan untuk diperlakukan kami,sebagai manusia dan di hargai  bukan sebaliknya dan jangan memperlakukan kami seperti Kami sopan dan jangan lagi melakukan Arogansi yang memancing kami untuk marah, Kami Sopan dan seharusnya ditanggapi dengan rasa sopan santun bukan memperlakukan kami seperti binatang atau teriak-teriak dan menghujat-menghujat kami dan Tujuan kami sebagai sosial Kontrol dari pihak masyarakat kalau bukan kami siapa yang akan mengkontrol kerja kalian. Harap anda maklumi dan harap anda pahami. Jadikanlah kami sebagai mitra patner bukannya kami sebagai musuh kalian,itu yang harus di ingat dan kami tidak ingin hal ini terulang kembali, ” Ujar, Eko Setiawan selaku Ketua OKK IPI (ikatan Pemuda indonesia).

 

 

 

 

 

( SAM LUBIS )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.