Home / Sosial & Budaya / Semarak Tahun Baru Islam, Desa Katitangor Kabupaten Pekalonagan Gelar Jalan Sehat
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Semarak Tahun Baru Islam, Desa Katitangor Kabupaten Pekalonagan Gelar Jalan Sehat

LensaHukum.co.id - Semarak Tahun Baru Islam Desa Katitangor Kabupaten Pekalonagan Gelar Jalan Sehat 2 - Semarak Tahun Baru Islam, Desa Katitangor Kabupaten Pekalonagan Gelar Jalan Sehat
Semarak Tahun Baru Islam, Desa Katitangor Kabupaten Pekalonagan Gelar Jalan Sehat

 

LensaHukum.co.id, Kab.Pekalongan – Suasana ramai dipagi hari, terjadi di Desa Ketitanglor Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan (21/09). Hampir semua kalangan keluar rumah,untuk mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati tahun baru islam 1439 Hijriah. Pemerintah desa bersama warga sengaja menggelar acara jalan sehat untuk memeriahkan peringatan tahun baru islam.

Menurut ketua panitia peringatan hari besar islam,Chumaidi bahwa acara seperti ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai umat islam sudah sepatutnya merayakan Tahun Baru Islam dengan meriah.

“Acara ini rutin kita laksanakan setiap tahun dan sudah menjadi tradisi,pagi kita laksanakan jalan sehat dan dilanjut malam hari dengan pengajian umum.” Ujar Chumaidi.

Chumaidi menambahkan bahwa gelaran acara jalan sehat dan pengajian umum tersebut merupakan cara untuk mensyi’arkan Islam kepada masyarakat.

LensaHukum.co.id - Semarak Tahun Baru Islam Desa Katitangor Kabupaten Pekalonagan Gelar Jalan Sehat 1 - Semarak Tahun Baru Islam, Desa Katitangor Kabupaten Pekalonagan Gelar Jalan Sehat
Semarak Tahun Baru Islam, Desa Katitangor Kabupaten Pekalonagan 

Ini merupakan bentuk syiar islam,dan syukur Alhamdulillah berhasil menarik simpati masyarakat untuk dapat mensyiarkan agama melalui perayaan tahun baru islam ini. Hal ini terbukti dengan jumlah peserta jalan sehat setiap tahunnya mengalami peningkatan” tutur Chumaidi yang juga menjabat sebagai Kaur Kesra ini.

Sementara itu salah satu peserta jalan sehat yang berhasil ditemui pewarta Wartadesa, Slamet menuturkan bahwa jalan sehat ini sangat dinantikan oleh semua warga karena dari acara ini moment untuk saling bertemu sekaligus silahturahmi antar warga desa. Bukan hadiah yang kita utamakan tapi kebersamaan antar warga yang membuat kita senang.” Ujar Slamet. Lebih lanjut Slamet menuturkan bahwa jalan sehat kali ini agak sedikit berbeda dari rute jalan sehat tahun sebelumnya, ini akan melewati jalan baru yaitu jalan lingkar desa yang baru selesai tahun ini.

Rute yang dilewati adalah jalan baru,jadi masyarakat sangat senang jalan sehat kali ini sambil menikmati suasana sawah dipagi hari.” Pungkas Slamet. ( Sumitro )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20210117 WA0065 - Warga Villa Mutiara Cikarang Bersama DKM At-Taqwa Gelar Donor Darah

Warga Villa Mutiara Cikarang Bersama DKM At-Taqwa Gelar Donor Darah

  LENSA HUKUM CIANTRA – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Kebutuhan darah saat ini makin banyak dan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

open

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi