Home / Sosial & Budaya / Bhabinnkamtibnas Dan Kasi PU Rapat Di Desa Pembahasan Aduan Warga Atas zpemborong Yang Kerja Tidak Sesuai RAB

Bhabinnkamtibnas Dan Kasi PU Rapat Di Desa Pembahasan Aduan Warga Atas zpemborong Yang Kerja Tidak Sesuai RAB

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191101 110720 Gallery - Bhabinnkamtibnas Dan Kasi PU Rapat Di Desa Pembahasan Aduan Warga Atas zpemborong Yang Kerja Tidak Sesuai RAB

LENSA HUKUM

CIBUNTU – KABUPATEN BEKASI

Rapat atas pengaduan msyarakat desa ci buntu kecamatan Cibitung di laksanakan di Aula desa di hadiri kasi perencanaan candara,Bhabinkamtibnas,pelaksana,konsultan dan perwakilan masyarakat dan RT,RW. Rapat berjalan tanpa hadir kepala desa cibuntu,Kamis (31/10/2019).

Dari pemaparan Bhabinkamtibmas desa cibuntu Bripka Mutaha saya menghadiri rapat keluhan masyarakat mewakili Kapolsek yang tidak bisa hadir karna berhalangan,bahwasan masyarakat desa cibuntu mengajukan dua permohonan kepada dinas PU atas apa yang di kerjakan proyek APBD oleh pemborong yang malam minggu Kegiatan proyek kontraktor di Gruduk warga Di setop Malam hari karna tidak sesuai,R.A.B Dan teknis.

LensaHukum.co.id - IMG 20191031 WA0117 - Bhabinnkamtibnas Dan Kasi PU Rapat Di Desa Pembahasan Aduan Warga Atas zpemborong Yang Kerja Tidak Sesuai RABDari keterangan warga kegiatan proyek drainase di desa cibuntu kecamatan cibitung di jalan raya yang terletak di RT 015 RW 16. Pada malam hari sekitaran jam 23:30 di gruduk warga,26/10/2019 .

Dari keterangan warga situ morang dan bidan Surya,bawsanya kami mendatangi proyek drainase ini karna kami kecewa dengan pemborong. Karna kami punya lahan di gali dan di pasang uditeh /udit lebih tinggi sama jalan raya nanati kami yang usaha bengkel ini sering masuk mobil tidak bisa bukan itu saja di atas uditeh yang mau di cor tidak di pasang behel besi oleh pemborong kami warga akhirnya membeli besi behel untuk di pasang di coran agar nantinya kuat, ” Ucapnya.

Dari berbagai keterangan warga yang mendatagi warga coran di atas udit dari Ujang jalan sana tidak memakai besi sehinga kami memberhentikan mobil molen untuk tidak ada kegiatan sebelum di pasang besi. Padahal besi ada sudah di buat tukang akan tetapi tidak di pasang hanya di taruh tidak di gunakan. Lihat saya di sebah udit memakai bata merah yang di pasang coranya kurang semen di pegang saja roboh ini buktinya coran yang sudah ada kita lihat lagi kita buka coran apa kah ada besinya,jika tidak ada besi penahan coran akan kuat nantinya, ” Pungkasnya.

Bidan Surya pun angkat bicara terkait proyek udit ini bahwasanya kita terimakasih kepada pemerintah akan tetapi kita sebagai warga tolong di perhatikan jalan untuk masuk rumah kita karna tinggi pemabatas Yudit kami kesulitan masuk mobil dan motor. Kalau mau ia di ratakan dan kerjaan pemborong Jagan asal asalan tidak pakai besi nanti belum lama jalan kita pakai ambruk bagaimana Ucapannya.

Kepala tukang bernama Darso bahwasanya saya hanya pekerja dan kita kerjakan sesuai gambar dan tidak pake besi dan gambar di bawa laginoleh pelaksana saya jadi binggung ucapnya.

Dari keterangan pengawas papan proyek memang tidak di pasang dan saya lupa nama CV nya dan kerjaan kita sepanjang 106 M. Pelaksana Erik. Saya pesan panbek taunya dari R,A,B. Taunya tidak ada saya bilang ke bos takut tidak kuat magkanya saya pesan besi behel kita pasang. Besi hanya di tertentu saja seperti untuk akses jalan masuk gang baru kita pakai besi, ” Pungkasnya.

Tidak di pasang papan angaran jelas tidak transparansi publik,sama saja membodohi masyarakat atas agaran APBD yang di dapat oleh pemborang. Saat proyek di kerjakan malam hari tanpa pengamanan jalan begitu pun mobil molen datang surat jalan tidak di terima oleh pelaksan,dikarnakan pelaksana yang bernama Erik tidak di tempat tukang pun tanpa di awasi di duga kerjaan asala asalan .

Dari keterangan dan pemaran dinas PU Kasi perencanaan Candraa dari keluhan warga yakni dari yang tidak mau di gali tanahnya terus ingin dikali jadi mempengaruhi kita karna sudah di intevikas masalahnya intinya saya mau bicara dengan kepala desa. Karna di awal dulu pak kades juga mana yang mau di gali mana yang tidak mau digali dengan musyawara pak kades dengan warga. Kita juga belum melakukan pekerjaan pad saat itu sebelum musyarawah dengan pak kades intinya di folupe bersama warga,jadi intinya ada permasalahan akan saya musyawarah lagi dengan pak kades, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20191031 WA0119 - Bhabinnkamtibnas Dan Kasi PU Rapat Di Desa Pembahasan Aduan Warga Atas zpemborong Yang Kerja Tidak Sesuai RABUntuk di R,A,B, kita pakai bandel karena Sekarangorientasi trotoar itu untuk apa si ucap kasi Candra? Ia paling buat pejalan kaki untuk lintasan mobil kita pakai foot cable yang O. Dan masalah warga beli besi sendiri untuk coran yang gak kuat masa kita larang ? Ucap kasi candra. Saya juga harapkan pemborang sesuai R,A,B kita juga perhitungkan jalan yang di lintasi mobil kita pakai Foox, ” Tuturnya.

Untuk sangsi Pemborong saya harus musyawarah dulu dengan kepala desa artinya ada hal -hal seperti ini duduk permasalahannya bagai mana kita cari solusi bukan mencari kesalahan dari angaran drainase itu kitakan ada namanya CCO yang tidak pakai box kita tidak pakai box,artinya sesuai dengan yang ini kalau pakai box kita tambah kan box nanti di JJO tambah pekerjaan atau kurang angaran, ” Ucapnya

Angaran keseluruhan drainase APBD 2atau 3 milyar Dan untuk yudit tidak memakai tutup atas berbeda dengan yang lain karna kita beda dengan yang lain,untuk kekuatan kita pertimbangkan dengan pejalan kaki berapa. Kalau yang yang dilalui kendaraan kita pakai box dan kalau masalah udit bermerek ericon semuah tidak cukup satu pabrik karna banyak pesanane pemborang, kalau di R,A,B ,mangakannya kita merk berbeda hanya sama saja ukuran nya dan intinya sudah sertifikasi ,Sertifikasin Uji Lap, ” Ucapnya.

 

 

 

 

 

( MARIAM / YAKUB )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20191109 WA0053 - FKDM Kabupaten Tegal Tingkatkan Pengawalan Pilkades Serentak Gelombang III

FKDM Kabupaten Tegal Tingkatkan Pengawalan Pilkades Serentak Gelombang III

  LENSA HUKUM SLAWI – TEGAL  Bertempat di Kafe Deso Brigif Slawi. FKDM Kabupaten Tegal …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi