Home / Sosial & Budaya / UPK Kecamatan Balapulang Adakan Sudi Banding Ke Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang

UPK Kecamatan Balapulang Adakan Sudi Banding Ke Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191104 WA0004 - UPK Kecamatan Balapulang Adakan Sudi Banding Ke Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang

LENSA HUKUM

BALAPULANG – KABUPATEN TEGAL

Berangkat dari pendopo kecamatan Balapulang pukul 21.00 WIB, Jum’at – Minggu (1–3 November 2019),Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Balapulang mengadakan studi banding ke desa wisata Pujon Kidul kecamatan Pujon Kabupaten Malang,yang juga merupakan desa IT (information technology). Rombongan yang berjumlah sekitar 100 orang terdiri dari para kepala desa beserta istri se kecamatan balapulang, paguyuban kelompok Usaha Ekonomi Produktif – Simpan Pinjam (UEP – SP),unsur kelembagaan kecamatan dan UPK Balapulang.

Pada acara saresehan Kepala Desa di Pujon Kidul, Plt. Camat Balapulang Muktarom,S.IP mengucapkan terima kasih atas penerimaan rombongan yang ingin menimba ilmu di desa wisata dan desa IT Pujon Kidul,dengan harapan keberhasilan desa ini bisa diterapkan di desa dalam wilayah kecamatan Balapulang..

LensaHukum.co.id - IMG 20191104 WA0006 - UPK Kecamatan Balapulang Adakan Sudi Banding Ke Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten MalangKepada LENSA HUKUM,Ketua UPK kecamatan Balapulang Feni Arsiani,mengatakan studi banding ini merupakan agenda tahunan UPK Balapulang untuk para ketua kelompok,agar dapat menambah wawasan sekaligus refreshing. Kebetulan tahun ini Paguyuban Kepala Desa juga punya agenda yang sama,jadi kegiatan ini dilakukan bersama-sama, jelasnya.

Hartono,Kepala Dusun (Kadus) Pujon Kidul, menjelaskan luas desa Pujon Kidul 300 Hektar,atas kebijakan Kepala Desa,tanah desa seluas 1,5 hektar dimanfaatkan untuk membangun desa wisata dan untuk pendanaannya menggandeng Bank BNI. Sedangkan terkait dengan aplikasi sistem informasi elektronik desa, menurut Kades Pujon Kidul,Udi Hartoko,disamping memberi kemudahan pada masyarakat untuk meng-akses informasi mengenai perkembangan desanya, hal ini mendorong transparansi anggaran yang diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah desa. Tentu saja pencatatan secara real time ini tidak lepas dari peran serta kader IT di masing masing Rukun Tetangga (RT) di desa Pujon Kidul.

LensaHukum.co.id - IMG 20191104 WA0005 - UPK Kecamatan Balapulang Adakan Sudi Banding Ke Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten MalangSetelah menikmati keindahan desa wisata Pujon Kidul dan meninjau beberapa unit kegiatan yang bisa dijadikan pengetahuan bagi UPK Balapulang,dalam perjalanan pulang rombongan sempat melakukan ziarah ke makam Gus Dur di Jl.Irian Jaya Tebuireng No.10,Cukir,Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang,Minggu, (3-11-2019) rombongan UPK tiba di Balapulang pukul 07.00 WIB, dalam keadaan selamat dengan membawa banyak pengetahuan untuk bisa di aplikasikan di desanya.

 

 

 

( ANDI IRIANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20191109 WA0053 - FKDM Kabupaten Tegal Tingkatkan Pengawalan Pilkades Serentak Gelombang III

FKDM Kabupaten Tegal Tingkatkan Pengawalan Pilkades Serentak Gelombang III

  LENSA HUKUM SLAWI – TEGAL  Bertempat di Kafe Deso Brigif Slawi. FKDM Kabupaten Tegal …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi