Home / Sosial & Budaya / Warga Aksi Demo Terkait Pengambilan Air Bawah Tanah Perusahaan Air minum CV. Oksidav

Warga Aksi Demo Terkait Pengambilan Air Bawah Tanah Perusahaan Air minum CV. Oksidav

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191109 194142 Gallery - Warga Aksi Demo Terkait Pengambilan Air Bawah Tanah Perusahaan Air minum CV. Oksidav

LENSA HUKUM

WANASARI – KABUPATEN BEKASI

Dimusim kekeringan ini warga kesulitan dengan air,sedang Perusahaan air minum CV oksidav yang ada di lingkungan RT 04 RW 013 kelurahan Wanasari kecamatan Cibitung kabupaten Bekasi,memproduksi air minum dengan mengambil air bawah tanah.

Warga sekitaran RT 04 RW 013 mengadakan rapat malam dengan tuntutan keberatan dengan ada nya perusahaan air minum CV oksidav yang harus tutup Karana dampak dari pengambilan dan penyedotan air bawah tanah yang mengakibatkan warga atau msyarakat kekerigan karna air tersedot untuk kelentingan perusahaan yang memakai air bawah tanah. hingga merambat ke lingkungan RT 04 RW 013 menyeluruh ” karena perusahaan tersebut menggunakan satelit untuk memproduksi air mineral di CV oksidav tersebut. ”

Dari pemaparan Imam serta Pipit selaku menejemen CV oksidav menerangkan kepada warga masyarakat setempat adapun terkait perizinan semua nya sudah di jalanin sesuai peraturan, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20191109 WA0070 1 - Warga Aksi Demo Terkait Pengambilan Air Bawah Tanah Perusahaan Air minum CV. OksidavDalam musyawarah di pihak warga masyarakat RT 04 RW 013 kelurahan Wanasari kecamatan Cibitung dalam rangka musyawarah di kediaman salah satu rumah warga menuntut bukan masalah perizinan melainkan dampak kekeringan di sebabkan beroperasi nya air mineral yang mengunakan satelit dengan radiasi kedalaman 100 meter ”

Warga masyarakat RT 04 RW 013 menyampaikan kepada pihak CV oksidav agar perusahaan yang ada di lingkungan nya.
Jangan terus memproduksi air mineral berton-ton untuk di perjual keluar daerah dan membuang air buangan nya tanpa ada saluran hingga warga merasakan kebanjiran serta mobil-mobil truck yang bebas lalu lalang tanpa ada batas waktu karena dampak nya warga lah yang menjadi korban seperti dampak kekeringan sampai tak merasakan air setetes pun.

Tuntutan warga masyarakat RT. 04 RW.013 kelurahan Wanasari kecamatan Cibitung kabupaten Bekasi adalah
1. Boleh beroperasi nya CV oksidav tersebut akan tetapi tidak boleh mengunakan satelit untuk menyedot air di tanah yang ada dilingkungan.

2. Dan boleh memproduksi asalkan mengunakan air dari luar untuk di kemas di CV oksidav yang ada di lingkungan RT 04.

Selain itu setelah hasil musyawarah dengan warga pihak menejemen CV oksidav memohon meminta waktu selama dua bulan untuk melakukan tindak lanjut karena harus melibatkan banyak kalangan yang harus di lalui hingga ada keputusan dari tuntutan warga di penuhi ”

Terkait perizinan lingkungan perusahaan air mineral CV oksidav tersebut.
H.Sunaryo salah satu sesepuh warga RT 04 menyampaikan kepada awak media bahwa izin lingkungan merasa janggal karena yang paling terdekat adalah saya sampai saat saya tidak merasa menandatangani untuk perizinan perusahaan air mineral CV oksidav dan jalan akses masuk ke CV oksidav tersebut pun warga serta saya yang mengecor memperbaiki jalan untuk di nikmati oleh para warga masyarakat RT.04 ”
bukan untuk akses perusahaan CV oksidav yang memang meraup keuntungan dari mengambil air yang ada di wilayah RT 04 RW 013 sampai-sampai warga terkena dampak kekeringan hingga larut lama. ”

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200617 WA0004 - Para Marbot Desa Setiadarma Keluhkan Uang Insentif dari Desa Dan Pemda Tidak Pernah Dapat

Para Marbot Desa Setiadarma Keluhkan Uang Insentif dari Desa Dan Pemda Tidak Pernah Dapat

  LENSA HUKUM SETIADARMA – KABUPATEN BEKASI Pemkab Bekasi diminta mengakomodir para guru ngaji,imam masjid …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi

%d blogger menyukai ini: