Home / Nasional / Gubernur Jateng Membuka Pekan Daerah KTNA Jawa Tengah Di Kabupaten Tegal

Gubernur Jateng Membuka Pekan Daerah KTNA Jawa Tengah Di Kabupaten Tegal

LensaHukum.co.id - IMG 20191112 WA0118 - Gubernur Jateng Membuka Pekan Daerah KTNA Jawa Tengah Di Kabupaten Tegal

LENSA HUKUM

LEBAKSIU – KABUPATEN TEGAL

Pekan Daerah (PEDA) KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Jawa Tengah,dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo,SH.M.IP di Taman Teknologi Pertanian (TTP),Lebaksiu,Kabupaten Tegal,Selasa (12/11/2019).

Rangkaian kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari,dari tanggal 12 -14 November 2019. Dihadiri oleh lebih dari 2000 pengunjung,terdiri dari KTNA, KWT,OPD se provinsi Jateng, tuan rumah Forkompinda Kabupaten,para instansi terkait, para undangan dan masyarakat sekitar TTP Lebaksiu,Tegal.

LensaHukum.co.id - IMG 20191112 WA0119 - Gubernur Jateng Membuka Pekan Daerah KTNA Jawa Tengah Di Kabupaten Tegal

Dalam ucapan selamat datangnya,Bupati Tegal,Umi Azizah,menyampaikan produk unggulan bawang putih dari Bojong dan Bumijawa dan salah seorang petani muda bawang putih dari Tegal menjadi Duta Petani Nasional Terbaik Tahun 2018. Produk unggulan lainnya adalah padi,jagung, bawang merah,tebu,kapulaga dan melati,bahkan mangga sudah diekspor.

Tegal juga dikenal sebagai salah satu daerah swa sembada beras dan menjadi Lumbung Padi Provinsi Jateng Bagian Tengah. Mengucapkan terima kasih kepada Gubernur beserta rombongan atas kehadirannya di TTP Lebaksiu. Umi berharap, “ semoga diselenggarakannya PEDA KTNA Jawa Tengah ini bisa meningkatakan motivasi dan kegairahan para petani,para nelayan,para petani hutan, serta masyarakat para pelaku agribisnis di jawa tengah dalam membangun usaha agribisnis yang berdaya saing berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan”.

LensaHukum.co.id - IMG 20191112 WA0121 - Gubernur Jateng Membuka Pekan Daerah KTNA Jawa Tengah Di Kabupaten TegalGubernur Jateng,setelah membuka PEDA KTNA Jawa Tengah ke 7,sempat berdialog dengan para petani dan nelayan se Provinsi Jawa Tengah. Para petani diharapkan mau di data,agar memudahkan pemerintah dalam menyalurkan bantuan dan mengatasi berbagai persoalan pertanian.

Contohnya,siapa yang menjadi petani, dan siapa yang hanya sebagai buruh tani. Berapa luas lahan yang dimiliki,menurut kementrian pertanian, sekurang-kurangnya harus memiliki lahan seluas 2 hektar,kurang dari itu tidak akan berhasil. Untuk para petani yang memiliki lahan kurang dari 2 hektar,hendaknya bisa bekerja sama dan berkolaborasi,agar bisa mencapai sukses.
Selanjutnya Ganjar meminta agar para penyuluh pertanian bisa mendampingi para petani dan membantu mengawal sampai mereka bisa mandiri.

LensaHukum.co.id - IMG 20191112 WA0123 - Gubernur Jateng Membuka Pekan Daerah KTNA Jawa Tengah Di Kabupaten TegalApalagi sekarang sudah banyak sekali kemudahan dari pihak bank untuk membiayai komoditas pertanian. KTNA bisa menjadi wadah bagi para petani dan nelayan untuk menyampaikan berbagai hambatan dalam pengembangan agribisnis. KTNA bisa menyampaikan permasalahan kepada Pemkab,jika sulit diatasi,maka berlanjut ke Provinsi dan apabila provinsi juga tidak bisa mengatasi,pemprov akan menyampaikan keluhan para petani ini ke pemerintah pusat.

LensaHukum.co.id - IMG 20191112 WA0124 - Gubernur Jateng Membuka Pekan Daerah KTNA Jawa Tengah Di Kabupaten TegalDalam acara pembukaan ini juga Gubernur Jateng berkenan menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba dibidang pertanian. Disamping itu berlangsung pula penanda tanganan perjanjian kerjasama antara Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pasca Panen Pertanian Balitbang Kementrian Pertanian RI,Dr.Prayudi Syamsuri,dengan Kantor Perwakilan BI Tegal,M. Taufik Amrozi,selaku Pihak kedua dan Dinas Tan KP Kabupaten Tegal,Ir.Hofpifah,kepala selaku pihak ketiga tentang implementasi teknologi instore drying dan penyimpanan bawang putih di kabupaten Tegal.

 

 

 

 

( ANDI IRIANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191211 012816 Gallery - Kapolsek Tambun Himbau Kepada Anak Sekolah Dan Masyarakat  Agar Jangan Percaya Orang Tidak Di Kenal

Kapolsek Tambun Himbau Kepada Anak Sekolah Dan Masyarakat Agar Jangan Percaya Orang Tidak Di Kenal

  LENSA HUKUM   TAMBUN – KABUPATEN BEKASI Rentan kejahatan Curanmor dan Tauran anak Sekolah …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi