Home / Nasional / SDN 01 Muktiwari Butuh Kepala Sekolah Dan Perlu Perhatian Khusus Dinas Pembangunan Kabupaten Bekasi

SDN 01 Muktiwari Butuh Kepala Sekolah Dan Perlu Perhatian Khusus Dinas Pembangunan Kabupaten Bekasi

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191122 WA0078 - SDN 01 Muktiwari Butuh Kepala Sekolah Dan Perlu Perhatian Khusus Dinas Pembangunan Kabupaten Bekasi

LENSA HUKUM

MUKTIWARI – KABUPATEN BEKASI

Pendidikan sangatlah penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,di dalam Undang-undang Dasar 1945,Pasal 31 Ayat (5),menyatakan  : ”  Bahwa pemerintah dalam mencerdaskan bangsa melalui pendidikan yaitu ; dengan memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menjunjung tinggi pendidikan agama,karena dari agamalah tercipta keimanan,ketakwaan dan akhlak yang mulia sehingga dapat memajukan kesejahteraan manusia yang beradab. ” Hal itu juga sangat berpengaruh segala Fasilitas dan prasarana yang ada.

Salah satunya yang terjadi di Sekolah SDN 01 Muktiwari,yang terletak di desa Muktiwari,kecamatan cibitung kabupaten Bekasi sangat miris melihat dengan keadaan sekolahnya,Jumat (22/11/2019).

Saat media Lensa Hukum mendatangi sekolah dan bertemu kepala sekolah akan tetapi salah satu guru mengarahkan untuk bertemu bendahara saja karena kita tidak ada kepala sekolah.

LensaHukum.co.id - IMG 20191122 WA0077 - SDN 01 Muktiwari Butuh Kepala Sekolah Dan Perlu Perhatian Khusus Dinas Pembangunan Kabupaten BekasiMedia Lensa Hukum bertemu bendahara Yeni Hendriati dalam pemaparannya bahwasanya sekolah kita ini sangat miris ia keadaan ruang belajar atau kelas sangat kurang sehinga murid dalam satu kelas 40 murid yang seharusnya 28 murid perkelas dengan jumlah 290 murid Mau bagaimana lagi keadaan kelas pelapon pada amruk takut kena murid, ” Ucapnya.

Pak.Jamal mantan PLT sudah mengajukan untuk rehap total di 2019 tetapi MOU sudah tanda tangan sudah tetapi tidak dapat rehab total,harapan saya si secepat nya mendapatkan rehab total untuk sekolah ini dari dinas terkait. Karena disini satu desa Muktiwari dua sekolah sedang di desa ini sudah banyak perumahan dan masyarakat bertambah anaknya yang sekolah nanti ini saja sudah penuh satu kelas 40 murid kita mau buat dua sip pagi siang akan tetapi guru pengajarnya kurang. Di sini cuma ada 9 guru pengajar,guru honorer 4,penjaga 1 Pungkasnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20191122 WA0076 - SDN 01 Muktiwari Butuh Kepala Sekolah Dan Perlu Perhatian Khusus Dinas Pembangunan Kabupaten BekasiPasalnya,di sekolah ini juga tidak ada kepala sekolah,dikarenakan sudah pensiun dan PLT juga pensiun jadi pak jamal senentara ini yang di tunjuk oleh Korwas untuk mengambil alih sekolahan.

Kepala sekolah memang bulan sepulah sudah pensiun tapi SK nya belum turun sampai sekarang,jadi oleh dinas diberikan waktu untuk mengajar sambil nunggu SK, ” Ucapnya.

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191211 012816 Gallery - Kapolsek Tambun Himbau Kepada Anak Sekolah Dan Masyarakat  Agar Jangan Percaya Orang Tidak Di Kenal

Kapolsek Tambun Himbau Kepada Anak Sekolah Dan Masyarakat Agar Jangan Percaya Orang Tidak Di Kenal

  LENSA HUKUM   TAMBUN – KABUPATEN BEKASI Rentan kejahatan Curanmor dan Tauran anak Sekolah …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi