Home / Sosial & Budaya / Bupati Tegal Meninjau Festival Gebyar Paud Non Formal Tahun 2019

Bupati Tegal Meninjau Festival Gebyar Paud Non Formal Tahun 2019

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191123 WA0049 - Bupati Tegal Meninjau Festival Gebyar Paud Non Formal Tahun 2019

LENSA HUKUM

SLAWI – KABUPATEN TEGAL
Bertempat dilingkungan komplek perkantoran Pemkab Tegal, berlangsung kegiatan Gebyar PAUD Non Formal Kab. Tegal Tahun 2019. Acara yang dikuti oleh 340 peserta ini dibagi 6 jenis mata lomba, dan defile/karnaval sebanyak 1000 anak PAUD berasal dari 18 kecamatan di kabupaten Tegal. Tema yang diambil adalah “ Menuju Anak PAUD Unggul,Ceria dan Bahagia ”,Sabtu (23/11/2019).

Menurut Ketua Penyelenggara,Ahmad Wasari,S.Pd, MM,yang juga adalah Plt.Kadis Dikbud Kabupaten Tegal,acara ini digelar dalam tangka memperingati HAN (Hari Anak Nasional) dengan berkolaborasi dengan IGTKI dan HIMPAUDI Kabupaten Tegal. Adapun tujuan diselenggarakannya Festival Gebyar PAUD, adalah untuk meningkatkan kreatifitas anak, pengembangan nilai agama dan moral, fisik motorik,kogniktif,bahasa,sosial,emosi dan seni anak usia dini. Tim juri dari unsur Dikbud Kabupaten Tegal,guru PAUD,guru seni SMP dan praktisi seni “ Sanggar Putih 99 ”. Sedangkan pendanaan untuk kegiatan ini dibebankan pada APBD Kabupaten Tegal tahun anggaran 2019.

LensaHukum.co.id - IMG 20191123 WA0046 - Bupati Tegal Meninjau Festival Gebyar Paud Non Formal Tahun 2019Dalam sambutannya,Bupati Tegal,Hj.Umi Azizah berharap melalui kegiatan ini kreatifitas anak semakin meningkat dan menumbuhkan rangsangan pada anak yang akan berpengaruh pada optimalisasi potensi kecerdasan dengan menumbuh kembangkan sikap mental mandiri dan pengembangan terhadap kepekaan sosialnya. “Pola pendidikan anak usia dini lebih ditekankan pada suasana agar anak-anak lebih suka bermain sambil belajar ”. Tegasnya. “ Lingkungan memiliki peranan penting dalam mempersiapkan mental anak menuju pendidikan formal,faktanya sebagian besar anak kelas 1-3 SD,keluar sekolah karena sebelum nya tidak mengikuti PAUD,maupun TK ”.

LensaHukum.co.id - IMG 20191123 WA0050 - Bupati Tegal Meninjau Festival Gebyar Paud Non Formal Tahun 2019Dalam kesempatan ini diberikan penghargaan Tingkat Kabupaten Tegal bagi Sekolah Sehat untuk TK/KB,Apresiasi Gugus PAUD, dan Apresiasi Bunda PAUD. Juga para pemenang lomba untuk 6 mata lomba dari Terbaik 1 s.d 6 dan pemenang lomba defile. Pemenang lomba beberapa diantaranya untuk The Fields/parade terbaik 1 (Pangkah), Gerak dan Lagu (Balapulang),Mengecap dengan Bahan Alam (Bojong),Bercerita Gambar (Surodadi),Meronce Balok Merjan (Pangkah), Menyusun LEGO (Warurejo) dan Estafet Air (Pangkah).

LensaHukum.co.id - IMG 20191123 WA0048 - Bupati Tegal Meninjau Festival Gebyar Paud Non Formal Tahun 2019Kepada awak media LENSA HUKUM,ketua HIMPAUDI Kabupaten Tegal, Miftah Fakhrudin,S.Pd, berharap Pemkab Tegal agar terus mengapresiasi kegiatan ini. “ bukan hanya tahun ini,tetapi juga tahun depan jangan sampai hilang, bahkan anggarannya bisa ditambah lagi,apalagi Kabupaten Tegal mendapat predikat KLA (Kota Layak Anak) dari Kementrian Perlindungan Anak yang kedua kali di tahun 2019,meskipun baru pada level pratama ” pungkasnya.

 

 

 

 

( ANDI IRIANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20191121 WA0067 - Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Wanajaya Tahun Anggaran 2021

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Wanajaya Tahun Anggaran 2021

    LENSA HUKUM  WANAJAYA – KABUPATEN BEKASI Acara Musyawarah pembaggunan Desa Wanajaya (Musrenbang) di …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi