Home / Nasional / Kasatpol PP Diminta Tindak Tegas Bawahannya Yang Kongkalikong Dengan Penjual Miras

Kasatpol PP Diminta Tindak Tegas Bawahannya Yang Kongkalikong Dengan Penjual Miras

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191123 WA0019 - Kasatpol PP Diminta Tindak Tegas Bawahannya Yang Kongkalikong Dengan Penjual Miras

LENSA HUKUM

KABUPATEN PEKALONGAN 

Kasatpol PP Kabupaten Pekalongan yang baru,harus berani dan tegas terhadap oknum -oknum yang kongkalikong dengan pemilik warung remang-remang dan penjual minuman keras di Kabupaten Pekalongan.

Demikian ditegaskan Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi,SH.M.Si usai melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II),Jabatan Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan,di aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan,Jum’at, (22/11/2019).

Menurutnya penertiban terkait miras dan warung remang-remang adalah tugas rutin Satpol PP. ” Karena,tugas rutinnya Satpol PP ialah menjaga ketertiban umum. Karena mendapat laporan dari masyarakat hal ini harus ditindaklanjuti, ” Ungkapnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20191123 WA0020 - Kasatpol PP Diminta Tindak Tegas Bawahannya Yang Kongkalikong Dengan Penjual MirasSelain itu juga,fungsi utama Satpol PP yaitu penegakan perda. Oleh karena itu,kata Bupati,hal-hal yang menyangkut dengan kedisiplinan warga seperti bangunan- bangunan yang tidak sesuai peruntukannya,Satpol PP harus mengambil tindakan,Jangan menunggu perintah.

” Itu semua untuk kenyamanan dan kentertiban warga. Risnoto yang menjabat Kasatpol PP semoga bisa bekerja dengan baik, ” pesannya.

Kemudian,untuk terkait warung remang-remang atau tempat karaoke yang tidak mempunyai ijin pihaknya secara tegas akan menutup tempat tersebut.

LensaHukum.co.id - IMG 20191123 WA0021 - Kasatpol PP Diminta Tindak Tegas Bawahannya Yang Kongkalikong Dengan Penjual Miras” Dulu ada beberapa tempat karaoke yang tidak mempunyai ijin sudah ditutup,namun ini muncul baru lagi dan ternyata tidak memiliki ijin. Kalau tidak mempunyai ijin,ya harus ditutup, ” tutur Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi,SH.M.Si.

Saat disinggung terkait oknum yang kongkalikong dengan para penjual miras dan warung remang-remang,pihaknya berjanji akan memberikan sanksi tegas terhadap oknum tersebut.

” Harus ada sanksi penindakan terhadap oknum tersebut. Pokoke siapa pun,tidak hanya di Satpol PP,ASN yang melanggar atasnya harus menindak sesuai dengan ketentuan, ” Ungkapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pekalongan yang baru dilantik,Risnoto,SH.M.Si mengatakan pihaknya akan melakukan dan melaksanakan sesuai Perda yang ada.

” Tugas pertama yang akan dilaksanakan yaitu akan mendalami semua Perda. Setelah itu melakukan pembinaan internal. Tidak hanya itu, bahkan bupati berpesan untuk Satpol PP harus bekerja tanpa menunggu perintah. Pesan tersebut akan saya terapkan nantinya, ” tambahnya.

Selain Risnoto,SH.M.Si yang dilantik menjadi Kasatpol PP dan Damkar,yang sebelumnya adalah Kepala Dindukcapil. Pejabat lain yang dilantik adalah dr. Budi Darmoyo dari Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan.

Selanjutnya,Dra. Endang Triadyaksi Kusuma Dewi,M.Si sebelumnya Sekretaris Inspektorat dilantik menjadi Sekretaris Satpol PP dan Damkar. Posisinya di Sekretaris Inspektorat digantikan oleh Drs.Widiyanto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat.

Adapun untuk Sekretaris BKD dan Diklat diisi oleh Hadi Surono,S.IP.M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Mutasi dan Promosi BKD dan Diklat Kabupaten Pekalongan.

Disamping itu,pejabat lain yang dilantik yaitu Roro Ningsih,SE,yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie Pelayanan Sosial Anak dan Lansia Dinas Sosial dilantik menjadi Kasubag Umum dan Kepegawaian Dindukcapil. Kemudian,Mashadi,SH, staf Dindukcapil dilantik menjadi Kasie Perkawinan,Perceraian,Perubahan Status Anak dan Kwarganegaraan Dindukcapil dan Hadiyati,S.IP staf Setwan dilantik menjadi Kasie Pendataan Penduduk Dindukcapil.

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan Ir.Hj.Arini Harimurti,Sekda Dra.Hj. Mukaromah Syakoer,MM beserta para Asisten Sekda,para Staf Ahli Bupati dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pekalongan.

 

 

 

( BAMBANG )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191211 012816 Gallery - Kapolsek Tambun Himbau Kepada Anak Sekolah Dan Masyarakat  Agar Jangan Percaya Orang Tidak Di Kenal

Kapolsek Tambun Himbau Kepada Anak Sekolah Dan Masyarakat Agar Jangan Percaya Orang Tidak Di Kenal

  LENSA HUKUM   TAMBUN – KABUPATEN BEKASI Rentan kejahatan Curanmor dan Tauran anak Sekolah …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi