Home / Nasional / Kapendam IV ; Naluri Tempur Prajurit Pendam Harus Di Jaga,Dirawat Dan Diasah

Kapendam IV ; Naluri Tempur Prajurit Pendam Harus Di Jaga,Dirawat Dan Diasah

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191127 WA0114 - Kapendam IV ; Naluri Tempur Prajurit Pendam Harus Di Jaga,Dirawat Dan Diasah

LENSA HUKUM

SEMARANG – JAWA TENGAH

Tugas utama seorang prajurit adalah bertempur,sehingga naluri tempur seorang prajurit harus selalu dijaga, dirawat dan diasah. Pun demikian dengan prajurit Pendam IV/Diponegoro.

Meskipun dalam kesehariannya menjalankan tugas dan fungsi penerangan,tetapi sebagai prajurit profesional,naluri tempur harus tetap melekat di dalam diri masing-masing. Demikian pernyataan Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto,S.I.P., M.A.P. terkait pelaksanaan minggu militer di Pendam IV/Diponegoro,Rabu (27/11/2019).

LensaHukum.co.id - IMG 20191127 WA0112 1 - Kapendam IV ; Naluri Tempur Prajurit Pendam Harus Di Jaga,Dirawat Dan DiasahDiterangkan Kapendam,setiap minggu terakhir di setiap bulan,pimpinan TNI AD telah menetapkan sebagai minggu militer. Dalam minggu ini, para prajurit akan disegarkan kembali ingatannya tentang dasar-dasar keprajuritan,agar naluri tempurnya tetap terawat dan terjaga dengan baik.

“ Sebagai prajurit profesional harus mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, tetapi perlu diingat bahwa tugas utama prajurit adalah untuk bertempur ”, Tegasnya.

Untuk itu,walapun tugas dan tanggung jawab prajurit Pendam melaksanakan fungsi penerangan tetap harus melaksanakan latihan dasar-dasar keprajuritan atau yang sering disebut sebagai peraturan militer dasar (Permildas),  ” imbuhnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20191127 WA0113 - Kapendam IV ; Naluri Tempur Prajurit Pendam Harus Di Jaga,Dirawat Dan DiasahSementara itu,Kasi TUUD Pendam IV/Diponegoro Mayor.Inf.Suparno selaku Komandan Latihan (Danlat) mengatakan,materi latihan pada minggu militer kali ini meliputi pembinaan fisik berupa lari jalanan,PBB,taktik dan teknik dasar pertempuran.

Kegiatan yang disaksikan langsung oleh Waka Pendam Letkol.Inf.Ali Akhwan,S.E,diikuti oleh seluruh personel militer baik Perira, Bintara maupun Tamtama yang sedang tidak berdinas khusus.

 

 

 

( REDAKSI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191211 012816 Gallery - Kapolsek Tambun Himbau Kepada Anak Sekolah Dan Masyarakat  Agar Jangan Percaya Orang Tidak Di Kenal

Kapolsek Tambun Himbau Kepada Anak Sekolah Dan Masyarakat Agar Jangan Percaya Orang Tidak Di Kenal

  LENSA HUKUM   TAMBUN – KABUPATEN BEKASI Rentan kejahatan Curanmor dan Tauran anak Sekolah …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi