Home / Nasional / Bupati Brebes Membuka Porsenitas VIII Tahun 2019 Di Stadion Karang Birahi

Bupati Brebes Membuka Porsenitas VIII Tahun 2019 Di Stadion Karang Birahi

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191127 WA0138 - Bupati Brebes Membuka Porsenitas VIII Tahun 2019 Di Stadion Karang Birahi

LENSA HUKUM

KABUPATEN BREBES

Pekan Olah Raga dan Seni Antar Daerah Perbatasan Jawa Tengah – Jawa Barat (PORSENITAS) ke VIII,Rabu (27/11/2019) dibuka secara resmi oleh Bupati Brebes,Hj.Idza Priyanti,SE,MH. Kegiatan berlangsung dari 26-29 November 2019,di stadion Karang Birahi Brebes.

LensaHukum.co.id - IMG 20191127 WA0139 - Bupati Brebes Membuka Porsenitas VIII Tahun 2019 Di Stadion Karang BirahiPeserta olah raga adalah Bupati/Walikota dan ASN dari masing-masing kabupaten/kota yang tergabung dalam sekretariat Kerja Bersama Kunci Bersama perbatasan Jateng-Jabar. Untuk seni perwakilan dari sanggar seni yang ada di masing-masing daerah,begitu pun untuk peserta pameran produk unggulan.

Dalam sambutannya Bupati Brebes menyampaikan bahwa kegiatan Porsenitas ini merupakan ajang silaturahmi bagi kabupaten/kota yang tergabung dalam sekretariat Kerja Bersama Kunci Bersama,yang hadir pada hari ini,Kota Banjar,Kabupaten/Kota Cirebon,Cilacap,Majalengka,Kuningan,Ciamis,Pangandaran dan Brebes,bertujuan mempererat kerja sama antar daerah yang selama ini sudah terbangun. Kebetulan Porsenitas ke VIII Brebes sebagai tuan rumah.

LensaHukum.co.id - IMG 20191127 WA0140 - Bupati Brebes Membuka Porsenitas VIII Tahun 2019 Di Stadion Karang BirahiLebih lanjut dikatakan, “ Daerah perbatasan bukan daerah tertinggal tetapi merupakan pintu gerbang dan etalase pembangunan disemua bidang. Diharapkan bisa bersinergi dalam perencanaan pembangunan dan kerjasama diwilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat,baik di tingkat daerah maupun di tingkat provinsi ”, tutur Hj.Idza diakhir sambutannya.

LensaHukum.co.id - IMG 20191127 WA0141 1 - Bupati Brebes Membuka Porsenitas VIII Tahun 2019 Di Stadion Karang BirahiSebagai tarian pembuka pada acara pembukaan Porsenitas VIII adalah tarian Digul yang merupakan persembahan sanggar tari dari Tonjong,Brebes,pemainnya berasal dari 5 kecamatan di kabupaten Brebes. Menurut sang sutradara yaitu Bung Jimmy kepada awak media LENSA HUKUM,tarian ini merupakan kreasi dari pejuang islam ulama besar K.H.Abd.Hamid,sebagai syiar Islam. Beliau pernah diasingkan di daerah Boven Digul oleh Belanda,sehingga ketika mendirikan padepokan di Tonjong,Brebes,mewajibkan para muridnya untuk belajar tari Digul dulu. Jimmy berharap bisa “ Mendigulkan ” wilayah Brebes melalui tarian ini.

 

 

 

 

( ANDI IRIANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191211 012816 Gallery - Kapolsek Tambun Himbau Kepada Anak Sekolah Dan Masyarakat  Agar Jangan Percaya Orang Tidak Di Kenal

Kapolsek Tambun Himbau Kepada Anak Sekolah Dan Masyarakat Agar Jangan Percaya Orang Tidak Di Kenal

  LENSA HUKUM   TAMBUN – KABUPATEN BEKASI Rentan kejahatan Curanmor dan Tauran anak Sekolah …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi