Home / Nasional / Rencana Penghapusan Jabatan Eselon III Dan IV Tanggapan Bupati Pekalongan

Rencana Penghapusan Jabatan Eselon III Dan IV Tanggapan Bupati Pekalongan

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191130 WA0005 - Rencana Penghapusan Jabatan Eselon III Dan IV Tanggapan Bupati Pekalongan

LENSA HUKUM

KABUPATEN PEKALONGAN

Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),berencana akan menghilangkan jabatan aparatur sipil negara (ASN) eselon III dan IV.

Wacana ini dikomentari oleh Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi,SH.M.Si dan Sekda Kabupaten Pekalongan Dra.Hj.Mukaromah Syakoer,MM,usai melaksanakan upacara peringatan HUT Korpri ke 48 tahun 2019,di Alun-alun Kajen,Jum’at, (29/11/2019) pagi.

LensaHukum.co.id - IMG 20191130 WA0006 - Rencana Penghapusan Jabatan Eselon III Dan IV Tanggapan Bupati PekalonganBupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi mengatakan pihaknya saat ini masih dalam pendataan mengenai wacana hal tersebut.

” Kita sedang menunggu restrukturisasi eselon 3 dan 4 yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat. Formulanya seperti apa kita masih menunggu,” kata Bupati KH.Asip Kholbihi.

Menurutnya,selama aturan ini belum turun secara jelas,maka akan menjalankan roda pemerintahan dengan model eselonisasi.

LensaHukum.co.id - IMG 20191130 WA0007 - Rencana Penghapusan Jabatan Eselon III Dan IV Tanggapan Bupati Pekalongan” Model eselonisasi yang selama ini berjalan masih cukup efektif untuk di Kabupaten Pekalongan,” ungkapnya.

Sementara itu,Sekda Kabupaten Pekalongan Mukaromah mengatakan pihaknya sudah diminta Kemenpan RB untuk mendata berapa jumlah eselon III dan IV di masing-masing Kabupaten dan Kota.

” Namun surat edaran itu jelas,untuk eselon III seperti camat,lurah,kepala kantor,kepala UPT tidak hilang. Ini kami masih mendata dan akan segera laporkan ke Kemenpan,” katanya.

Mukaromah menambahkan,ada 8 ribu ASN struktural di Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

1.” 50 persennya ialah eselon golongan III dan IV, ” Tambahnya.

 

 

 

 

( BAMBANG )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20191211 012816 Gallery - Kapolsek Tambun Himbau Kepada Anak Sekolah Dan Masyarakat  Agar Jangan Percaya Orang Tidak Di Kenal

Kapolsek Tambun Himbau Kepada Anak Sekolah Dan Masyarakat Agar Jangan Percaya Orang Tidak Di Kenal

  LENSA HUKUM   TAMBUN – KABUPATEN BEKASI Rentan kejahatan Curanmor dan Tauran anak Sekolah …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi