Home / Nasional / Bupati Tegal Hj.Umi Azizah Resmikan Desa Wisata Sawah Batu Bukateja
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Bupati Tegal Hj.Umi Azizah Resmikan Desa Wisata Sawah Batu Bukateja

 

LensaHukum.co.id - IMG 20191202 WA0001 - Bupati Tegal Hj.Umi Azizah Resmikan Desa Wisata Sawah Batu Bukateja

LENSA HUKUM

BALAPULANG – KABUPATEN TEGAL

Bertempat di lokasi wisata Sawah Batu Bukateja kecamatan Balapulang. Bupati Tegal Hj.Umi Azizah meresmikan obyek wisata baru Sawah Batu,Sabtu (30/11/2019).

LensaHukum.co.id - IMG 20191202 WA0002 - Bupati Tegal Hj.Umi Azizah Resmikan Desa Wisata Sawah Batu BukatejaSetelah sebelumnya launching desa wisata Gunung Rangkok desa Pagerwangi yang letaknya cukup berdekatan. Acara yang berlangsung dari pk. 20.00 Wib,dihibur oleh pentas seni Overa van Bukateja, group band lokal,tarian dan qosidahan.
Hj.Umi Azizah atas nama Pemerintahan kabupaten Tegal,menyambut baik inisiatif Kepala Desa Bukateja dalam mengelola potensi sumberdayanya yang tidak hanya mengandalkan sektor pertanian akan tetapi juga melirik peluang sektor parawisata untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokalnya

LensaHukum.co.id - IMG 20191202 WA0005 - Bupati Tegal Hj.Umi Azizah Resmikan Desa Wisata Sawah Batu BukatejaLebih jauh Umi mengatakan,pemanfaatan dana desa sekarang tidak hanya didominasi pembangunan prasarana infrastruktur dan fasilitas publik yang cenderung masih terbatas,tetapi Desa sekarang secara simultan mau mengalokasikan sumberdaya pembangunannya untuk mengembangkan usaha produktifnya disamping memberdayakan masyarakatnya untuk menuju kemandirian.

LensaHukum.co.id - IMG 20191202 WA0003 - Bupati Tegal Hj.Umi Azizah Resmikan Desa Wisata Sawah Batu BukatejaDalam wawancaranya dengan awak media LENSA HUKUM,Kasi Kebudayaan dan Permusiuman Kab. Tegal,Mulyo Badawi,menjelaskan kebudayaan merupakan rohnya parawisata,karena itu mengembangkan parawisata mesti menggali potensi masyarakat,seperti misalnya kuliner,kerajinan yang mana hasilnya dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk peningkatan kesejahteraan.

LensaHukum.co.id - IMG 20191202 WA0004 - Bupati Tegal Hj.Umi Azizah Resmikan Desa Wisata Sawah Batu BukatejaDestinasi wisata Sawah batu Bukateja,selain menawarkan sajian kuliner yang khas juga menawarkan keindahan panorama persawahan dan kesejukan alamnya,juga cara transaksi yang unik mirip Pasar Slumpring,yaitu penukaran koin,kalau di Slumpring menggunakan koin bambu,di Sawah Batu menggunakan koin yang terbuat dari tanah liat yang sudah dibakar.

 

 

 

 

( ANDI IRIANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.