Home / Sosial & Budaya / Pemkab Pekalongan akan Jalin Kerjasama dengan Google
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pemkab Pekalongan akan Jalin Kerjasama dengan Google

LensaHukum.co.id - Pemkab Pekalongan akan Jalin Kerjasama dengan Google 1 - Pemkab Pekalongan akan Jalin Kerjasama dengan Google

Khanzus Sholawat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Akbar Al-Arif Billah Al Habib Mukhsin bin Umar Ba’abud dan KH. Amin serta sesepuh Desa Kauman Kecamatan Wiradesa, di Pondok Pesantren Al-Amin Kauman Wiradesa.

 

Lensahukum.co.id – Kab. Pekalongan – Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si bersama para Habaib, para Kyai dan ribuan pengunjung menghadiri pengajian rangkaian Khanzus Sholawat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Akbar Al-Arif Billah Al Habib Mukhsin bin Umar Ba’abud dan KH. Amin serta sesepuh Desa Kauman Kecamatan Wiradesa, Sabtu (17/3/2018) malam, di Pondok Pesantren Al-Amin Kauman Wiradesa.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan bahwa para habaib, para kyai, telah mengajarkan kita semua dalam rangka untuk bisa mengikuti perkembangan jaman. Yaitu dengan cara mempertahankan sistem pendidikan yang telah dirancang oleh para kyai yaitu sekolah madrasah mulai dari MI hingga MA.

“Jadi silahkan yang sekolah di Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasarah Aliyah (MA). Pengajian-pengajian juga silahkan. Tetapi kalau tidak ada kesempatan sekolah di madrasah dan hanya di sekolah umum, maka kita juga harus melakukan pembaharuan,” terang Bupati.

LensaHukum.co.id - Pemkab Pekalongan akan Jalin Kerjasama dengan Google 2 - Pemkab Pekalongan akan Jalin Kerjasama dengan Google
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Akbar Al-Arif Billah Al Habib Mukhsin bin Umar Ba’abud dan KH. Amin serta sesepuh Desa Kauman Kecamatan Wiradesa, di Pondok Pesantren Al-Amin Kauman Wiradesa.

 

Lebih lanjut, Bupati menuturkan betapa pentingya peran Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul para kyai di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, karena dengan memperingati para tokoh sekaligus kita mempelajari metodologi para kyai dalam mengajarkan/mensyiarkan agama Islam kepada masyarakat.

Dihadapan para pengunjung, Bupati menginformasikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan melakukan kerjasama dengan Google. “Beberapa waktu yang lalu pihak Google datang ke tempat kami di Kajen menawarkan kerjasama. Insya Allah akan kami terima kerjasama tersebut. Tetapi konten (isinya) nanti adalah yang berkaitan dengan bagaimana kita mengajarkan ilmu-ilmu agama yang bisa dijadikan aplikasi dan bisa diakses secara luas dan mudah oleh masyarakat,” ujar Bupati. ( Bambang Susanto )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20220107 110613 WhatsApp 310x165 - Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Angka Bicara Terkait Viral Pungutan Parkiran

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Angka Bicara Terkait Viral Pungutan Parkiran

  LENSA HUKUM JAYAMUKTI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Viral nya Video pungutan liar yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.