Home / Sosial & Budaya / HUT IBI Ke -68 Tahun 2019 Cabang Bener Meriah Sukses Terlaksana

HUT IBI Ke -68 Tahun 2019 Cabang Bener Meriah Sukses Terlaksana

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200114 WA0024 - HUT IBI Ke -68 Tahun 2019 Cabang Bener Meriah Sukses Terlaksana

LENSA HUKUM

KABUPATEN BENER MERIAH

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Bener Meriah memperingati hari jadinya yang ke – 68 Tahun 2019 berlangsung  khidmat,lancar,aman,sukses  dan meriah,yang dilangsungkan di GORS Bener Meriah,Selasa (14-01-2020).

LensaHukum.co.id - IMG 20200114 WA0025 - HUT IBI Ke -68 Tahun 2019 Cabang Bener Meriah Sukses TerlaksanaHUT IBI Cabang Bener Meriah ke-68 tersebut dihadiri langsung oleh Bupati tgk.H.Sarkawi,Kapolres AKBP.Siswoyo Adi Wijaya,S.I.K, Dandim 0106/AT-BM yang diwakili oleh  Pabung, Asisten II Abdul Muis,SE,MT,Asisten III Drs.Suarman,MM,Danyon RK 114/SM  Mayor Inf.Putra Negara,Ketua TP-PKK Ny.Nikmah Sarkawi,Ketua Bhayankari,Ketua Persit Kartika,Ketua DWP dan lainnya.

Acara yang diawali dengan penyampaian Tausyiah oleh Tgk.Husaini Syasa,S.Sy,dengan tema Peran IBI di tengah-tengah masyarakat,cukup mendapat perhatian serius dari pada hadirin yang hadir terutama anggota IBI yang memadati GORS Bener Meriah tersebut.

Sementara Ketua IBI Cabang Bener Meriah sekaligus Ketua Panitia Risnawati,S.SiT dalam acara itu melaporkan, Seyogyanya pelaksanaan HUT IBI ke-68 Tahun 2019 Cabang Bener Meriah pada bulan Juni tahun 2019,tapi karena mengingat ada beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit  akreditasi,sehingga pelaksanaan HUT IBI Cabang Bener Meriah kami tunda sampai hari ini,kata Risnawati dalam laporannya.

LensaHukum.co.id - IMG 20200114 WA0026 - HUT IBI Ke -68 Tahun 2019 Cabang Bener Meriah Sukses Terlaksana“ Ikatan Bidan Indonesia adalah suatu organisasi satu-satunya wadah Bidan di Indonesia yang berdiri tanggal 24 Juni 1951 di Jakarta ”,sambung Risnawati,di tahun yang sama IBI menjadi anggota Kongres Wanita Inonesia (Kowani),5 tahun kemudian (1956) menjadi anggota Internasional  Confederation of Midwives -ICM) ”,jelas Risnawati,S.SiT yang juga merupakan Isteri Sekda Bener Meriah.

Lanjutnya, “IBI di Kabupaten Bener Meriah sudah berkembang dengan cukup baik, hal ini ditandai dengan adanya, Pengurus Cabang IBI Kabupaten Bener Meriah dengan 14 Pengurus Ranting, diseluruh Puekesmas yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah”, Jelas Risnawti.

Lebih lanjura Ketua IBI Bener Meriah itu juga menerangkan,  68 tahun IBI, suatu usia yang sangat matang sebagai organisasi profesi, “Pengalama adalah kekayaan untuk menyongsong masa depan yang penuh tantangan”, yang salah satunya adalah liberalisasi tentang pelayanan kesehatan dalam era Globalisasi saat ini, ujarnya.

HUT IBI ke-68 tahun 2019 mengambil tema, “ Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reprodukksi Melalui Pemberdayaan Perempuan Dan Optimalisasi  ( Midwives :Defender Of Women’s Rights).

Risnawti, S.SiT juga melaporkan, bahwa jumlah Anggota IBI Di Bener Meriah 838 Bidan,  ASN 404 Orang 344 Non ASN yang tersebar di Rumah Sakit, Puskesmas, dan Polindes, tutupnya.

Dalam acara tersebut juga diserahkan Piagam Penghargaan kepada para Bidan yang berprestasi.

Hadir juga dalam acara itu,Camat Bukit Aswin,SE,Kalapas,Kabag Tapem Khairmansyah,S.SIP, M.Sc, Kabag Adpem Aidi Fitrah,ST, M.Si, Kabag Kesmas Sahlan Suhada Lingga,Lc,M.Th,Kabag Humas Dan Protokol Wahidi,S.Pd.MM,dari Bappeda hadir Kabid SDM Nasir,SE dan Kasi Syahrian,S.STP dan tamu undang lainnya.

 

 

 

( CHARIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200124 WA0042 - H.Tamin Komarudin Maju Dipilkades Sukalaksana Untuk Perubahan

H.Tamin Komarudin Maju Dipilkades Sukalaksana Untuk Perubahan

      LENSA HUKUM KARANG BAHAGIA – KABUPATEN BEKASI Sebentar lagi kabupaten Bekasi akan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi