Home / Uncategorized / Calo e-KTP Lewat Akun Facebook
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Calo e-KTP Lewat Akun Facebook

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200115 182212 WhatsApp - Calo e-KTP Lewat Akun Facebook

 

 

LENSA HUKUM

TAMBUN – KABUPATEN BEKASI

Modus calo KTP menawarkan lewat akun warga Tambun facebooknya bisa bantu cetak e-KTP dalam satu hari,Rabu (15/01/2020).

Dari pantauan media lensa hukum di akuan Suci Rahmawati di group warga tambun menawarkan jasa membuat e-KTP dalam satu hari kelar dan masyarakat bayak yang tergiur untuk buat e-KTP karna cepat dalam satu hari bisa jadi.

Akun suci Rahmawati pun tidak segan – segan meminta biaya pembuatan sebesar 500 ribu dan memberikan nomor kontak untuk di hubugin konsumen yang inggin membuat e-KTP.

” Dari keterangan pembuat KTP di akun Suci Rahmawati ika saya buat lewat calo habis lama buat di kecamatan bolak balik dah satu tahun ak jadi jadi otomatis ada jasa cepat buat KTP satu hari jadi saya tertarik dan anehnya lagi calo nya dari mana ia bisa buat itu satu hari jadikan belangko nya kosong saat di kecamatan saya tanya.

Dari keterangan Kepala ” dinas Dukcapil Hudaya lewat whatsapp kepada media Lensa hukum saat di konfirmasi,Kami selalu menghimbau kepada masyarakat agar mengurus seluruh dokumen kependudukan dan pencatatan sipil secara langsung sesuai aturan yang ada dan kami tidak melayani apabila pemohon nya tidak datang sendiri,mohon maklum,Saya tidak kenal dan tidak ada hubungan nya dengan akun tersebut silahkan saja dikonfirmasi ke yang bersangkutan dan Bkangko dari kemendagri memang terbatas bu, saat ini PRR (antrian cetak) Kabupaten Bekasi sudah 84 Ribuan Kami tidak pernah memperjubelikan blangko ktp, ” Ucapnya.

” Dan pencetakan ktp dilakukan di kecamatan bukan di dinas dan Setiap menerima blangko dari kemendagri kami distribusi habis ke kecamatan
Silahkan konfirmasi ke camat nya,karena saya tidak tahu kecamatan mana yang maksud dan jika Ketahun Kalau oknum kecamatan silahkan konfirmasi ke camat staf kecamatan bukan anak buah saya tapi anak buah camat yang akan berikan sangsinya, ” Tandasnya.

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211102 141033 WhatsApp 310x165 - Tim KPK Datang Ke Bener Meriah Sekda Ingatkan, Seluruh Kepala SKPK Untuk Tidak Pergi Keluar Daerah

Tim KPK Datang Ke Bener Meriah Sekda Ingatkan, Seluruh Kepala SKPK Untuk Tidak Pergi Keluar Daerah

  LENSA HUKUM KABUPATEN BENER MERIAH Lensahukum.co.id Saya minta kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.