Home / Uncategorized / Rahmat Gunawan Siap Berlaga Di Ajang Pemilihan Calon Kepala Desa Cikarang Kota

Rahmat Gunawan Siap Berlaga Di Ajang Pemilihan Calon Kepala Desa Cikarang Kota

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200124 WA0001 - Rahmat Gunawan Siap Berlaga Di Ajang Pemilihan Calon Kepala Desa Cikarang Kota

LENSA HUKUM

CIKARANG UTARA – KABUPATEN BEKASI

Kepala desa atau sebutan lain sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 84 Tahun 2015 Tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa,adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga desanya dan melaksanakan tugas dari Pemerintah dan Pemerintah Daerah.

Masa jabatan kepala desa adalah 6 (enam) tahun, dan dapat diperpanjang lagi untuk 3 (tiga) kali masa jabatan berikutnya berturut-turut atau tidak. Kepala desa tidak bertanggung jawab kepada Camat,tetapi hanya dikoordinasikan saja oleh Camat. Kepala desa bertanggung jawab atas penyelenggarakan Pemerintahan Desa, pelaksanakan Pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa dan pemberdayaan masyarakat Desa .

Jabatan kepala desa dapat disebut dengan nama lain,misalnya wali nagari (Sumatra Barat),pambakal (Kalimantan Selatan),hukum tua (Sulawesi Utara), perbekel (Bali),kuwu (Cirebon, Brebes,Tegal, Pemalang dan Indramayu).

Dengan bermodalkan kebulatan tekad demi kemajuan desanya Rahmat Gunawan Bin Asan Gebeg yang akrab di sapa Piray akan maju &berlaga di pemilihan kepala desa yang akan di selenggarakan di bulan april 2020 mendatang ada beberapa desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala desa termasuk di desanya.

Rahmat Gunawan atau yang biasa di sapa Piray bertekad dan berjanji ketika terpilih menjadi kepala desa, beliau akan benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik sesuai tupoksi.

Lanjut Piray, saya akan mengabdi kepada masyarakat dan akan lebih mengutamakan kepentingan rakyat di banding kepentingan pribadi saya, jika saya di terpilih menjadi kepala desa, saya akan fokus membenahi desa saya dan saya akan perjuangkan apa yang menjadi hak masyarakat demi kesejahteraan masyarakat saya. ” Pungkas, Piray.

 

 

 

 

( HERU )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200122 WA0023 - Sillaturahmi Para Kader H.Tamin Komarudin Calon Kades Sukalaksana

Sillaturahmi Para Kader H.Tamin Komarudin Calon Kades Sukalaksana

    LENSA HUKUM SUKAKARYA – KABUPATEN BEKASI Pencalonan Kepala desa mulai ramai,Salah satunya calonnya …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi