Home / Nasional / Wakil Presiden KH.Ma’aruf Amin Buka Rakernas ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama 2020

Wakil Presiden KH.Ma’aruf Amin Buka Rakernas ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama 2020

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200124 WA0023 - Wakil Presiden KH.Ma'aruf Amin Buka Rakernas ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama 2020

LENSA HUKUM

JOMBANG – JAWA TIMUR

Pembukaan Rakernas Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) 2020 di GOR KH Hasbullah Said,PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas Jombang,Kamis (23/1/2020).

Pebukaan Rakernas tersebut di hadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma’ruf Amin serta di dampingin oleh istrinya.Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan kader -kader dari generasi Putri pelajar dan mahasiswa putri yang bisa menjadi tulang punggung dalam menjaga aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah dan nilai-nilai pondok pesantren.

K.H Ma’ruf Amin berharap generasi pelajar dan mahasisawa Nu harus bisa bersaing dalam segala hal,Kita harapkan generasi muda Nu nantinya bisa meneruskan perjuangan bangsa ini.Jadi santri wati harus bisa belajar semua hal agar nantinya mampu bersaing ketika sudah terjun di masyarakat.Bisa menjadi tauladan baik dan benar.

LensaHukum.co.id - IMG 20200124 WA0022 - Wakil Presiden KH.Ma'aruf Amin Buka Rakernas ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama 2020Dalam sambutannya Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin mengatatakan”Kita harus bisa bersaing di era digital ini,Santri harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital sekarang ini,Saya berharap IPPNU bisa meningkatkan SDM di bidang teknologi digital agar kreatif dan inovatif dan Selamat Rakernas kepada IPPNU.”.Ungkap Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin

K.H Ma’ruf Amin Juga mengatkan di era digital ini kita bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi.Kita bisa menjadi pengusaha dan bisa memasarkannya sendiri lewat kecanggihan teknologi saat ini,Santri bisa bikin produk-produk yang kreatif dan di pasarkan lewat dunia maya ataupun lewat koperasi yang ada di pondok pesantren.Semoga para pelajar putri makin meningkatkan kemampuan melalui penguasaan teknologi.

Usai sambutan K.H Ma’ruf Amin bersama gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki resmi membuka Rakernas Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) 2020.

Setelah membuka Rakernas K.H Ma’ruf Amin bersama rombongan juga meninjau pameran Gelar Karya Santri Nusantara yang merupakan program binaan One Pesantren One Product dari Pemprov Jawa Timur. Serta mendukung gerakan ekonomi pesantren sebagai bagian penguatan ekonomi kerakyatan.Kolaborasi antara pelaku ekonomi kuat dan lemah harus terus ditingkatkan agar tercipta sinergi membangun ekosistem ekonomi rakyat dan umat yang lebih maju.

Serta dengan gerakan ini di harapkan santri bisa mandiri serta siap paska lulus dari pesantren.Dan ketia di masyarakat bisa mengaplikasikan ilmu yang di dapat pada saat jadi santri. Selain bisa belajar ilmu agam bisa juga belajar ilmu berwira usaha. Dengan demikian para santri akan siap dan tidak kebingungan lagi untuk masa depannya sendiri.

 

 

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200226 WA0048 - Kasus Cek Kosong Owner Kim Dr.Hendry Jan Dan Dr.Mario,Ds Belum Ada Upaya Damai

Kasus Cek Kosong Owner Kim Dr.Hendry Jan Dan Dr.Mario,Ds Belum Ada Upaya Damai

  LENSA HUKUM PANGKAL PINANG  Perkara Prihal cek kosong direktur Klinik Intan Medika (KIM) Bangka …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi