Home / Nasional / Ledakan Pabrik Pengisian Tabung Gas PT.Semar Gemilang Kabupaten Bekasi

Ledakan Pabrik Pengisian Tabung Gas PT.Semar Gemilang Kabupaten Bekasi

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200129 WA0013 - Ledakan Pabrik Pengisian Tabung Gas PT.Semar Gemilang Kabupaten Bekasi

LENSA HUKUM

SUKARINGIN – KABUPATEN BEKASI

Telah Terjadi ledakan disebuah PT.Semar Gemilang Kabupaten Bekasi,Kejadian tersebut sekitar Pukul 00:15 WIB.Adapun Lokasi PT.Semar Gemilang berada di Kampung Kedung Ringin,Desa Sukaringin,Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi,Selasa (28/01/2020).

Kebakaran terjadi di sebabkan karena adanya kebocoran mobil tangki gas yang ada di lokasi pabrik tersebut.Sehingga mengakibatkan kebaran hebat dan ledakan beberapa kali.
Sampai saat ini korban masih simpang siur ada yang mengatakan korban berjumlah 8 orang dan ada yang mengatakan 12 orang luka ringan dan berat.Kondisi korban sendiri ada yang luka bakar antara 20 % sampai 60%.Ada sekitar 6 orang yang mengalami luka 60% saat ini berada di Rumah Sakit Pertanima Jakarta. Bahkan ada juga karyawan yang mengalami luka 80% sudah dalam penanganan di rumah sakit secara intensif. Kebakaran tersebut membakar tabung gas berukuran kecil dan besar sehingga api sangat sulit di padamkan.

Pemadam Kebakaran memadamkan api tersebut kurang lebih selama dua jam.Adapun kobaran api juga melalap ke rumah warga terdekat,Warga yang terkena imbas kebaran tersebut berharap pihak PT.Semar Gemilang bertanggung jawab atas kejadian ini.

LensaHukum.co.id - IMG 20200129 WA0015 - Ledakan Pabrik Pengisian Tabung Gas PT.Semar Gemilang Kabupaten Bekasi
Sampai saat ini kerugian akibat kebakaran belum bisa di kalkulasikan karena pihak dari PT.Semar Gemilang belum bisa di mintai keterangan.Dari informasi yang di dapat ada sekitar 6 unit mobil yang ada di lokasi tersebut hangus terbakar.Sampai saat ini lokasi kejadian sudah di beri garis polisi guna penyelidikan.

Dandi salah seorang warga mengatakan ” Ada beberapa temen saya yang kerja di PT.Semar Gemilang adalah temen saya dan ada juga saudara saya yang kerja di situ.Temen dan saudara saya ikut menjadi korban kebaran yang ada di situ.Saya berharap pihak PT.Semar Gemilang bertanggung jawab penuh atas kejadian ini ” Ungkap,Dandi.
Drg. Putih Sari Aggota DPR RI turut prihatin dengan kejadian ini, ” Saya Turut berduka dan prihatin dengan kejadian ledakan di PT.Semar Gemilang Kp.Kedung Ringin,Desa Sukaringin,Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi. Kejadian seperti ini akibat lemahnya sistem pengawasan dan perlindungan terhadap pekerja,Perlu segera perbaikan sistem perlindungan kesehatan kecelakaan kerja,Terutama pada jenis industri yg beresiko tinggi. Kejadian ini juga jadi pembelajaran pentingnya jaminan ketenagakerjaan diterapkan disemua perusahaan, ” Ungkap,Drg.Putih Sari.

 

 

 

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200703 WA0009 - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Pemanfaatan Kembali Masjid Amir Hamzah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Pemanfaatan Kembali Masjid Amir Hamzah

  LENSA HUKUM JAKARTA  Gubernur DKI Jakarta memulai pemanfaatan Masjid Amir Hamzah yang sudah selesai …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi

%d blogger menyukai ini: