Home / Nasional / Sidak Kantor Kesehatan (KKP) Dan Dinas Kesehatan Bersama Puskesmas Mentok Bangka Barat

Sidak Kantor Kesehatan (KKP) Dan Dinas Kesehatan Bersama Puskesmas Mentok Bangka Barat

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200209 062252 WhatsApp - Sidak Kantor Kesehatan (KKP) Dan Dinas Kesehatan Bersama Puskesmas Mentok Bangka Barat

LENSA HUKUM 

MUNTOK – BANGKA BARAT 

Lintas Sektor kelembagaan yang ada di Kabupaten Bangka Barat dalam bidang Kesehatan,Melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) terkaitan makanan yang di jual tempat umum di Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Api Api PT.ASDP.Tbk Mentok Kabupaten Bangka Barat Kepulauan Bangka Belitung,Kamis (06/02/2020).

Sidak yang dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat bersama Puskesmas Mentok dimulai pukul 14.00wib. Pengecekan Sampel diambil dari seluruhan makanan yang dijual baik didalam Kantin dalam terminal tunggu penumpang maupun diluar ruang tunggu.

Kepala Koordinator Wilayah KKP Sumbagsel Mentok Babar Ono,mengungkapkan kegiatan ini mereka lakukan menindak lanjuti hasil temuan adanya bahan berbahaya pada makanan yang dijual dari Sidak sebelumnya yang dilakukan oleh Balai Pengawasan Kesehatan Lingkungan (BPKL) Palembang Sumsel dipelabuhan Tanjung Kalian Mentok PT.Asdp,Tbk Cabang Bangka terhadap jajanan dan makanan yang dijual saat hari libur nasional seperti Nataru 2020 lalu.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200209 062323 WhatsApp - Sidak Kantor Kesehatan (KKP) Dan Dinas Kesehatan Bersama Puskesmas Mentok Bangka BaratSidak yang melibatkan kerjasama gabungan 2 orang KKP,beberapa orang Dinkes Babar dan Puskesmas Mentok tidak ditemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti formalin,bahan pewarna dan lain sebagainya. Jadi hasilnya nihil atau negatif,Ungkap Ono kepada Media Lensa Hukum,Jum’at (07/02/2020).

Semantara itu pihak Dinas Kesehatan baik Kepala Dinkes Drg.H.Syaifudin maupun Sekdinkes.dr.Hendra masih dalam konfirmasi Media Lensa Hukum.

General Manager PT.Asdp,tbk Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok Cabang Bangka Rudi mengatakan dengan adanya kegiatan dari dinas terkait tentunya pihaknya tetap mendukung,apalagi menyangkut kepentingan masyarakat. Memang sebelumnya pihak ASDP menima surat dari Dinkes Babar yang mana akan melakukan sidak terhadap makanan yang dijual apakah mengandung bahan yang berbahaya. Alhamdulillah semantara ini hasilnya negatif. Artinya penumpang maupun karyawan ASDP dengan adanya sidak dari dinas kesehatan dan lainnya jelas sangat membantu biar kita juga sebagai konsumen tidak was-was dan terjamin kendati pihak dinas kesehatan juga tidak bisa memberikan tindakan jika ditemukan bahan zat berbahaya pada makanaan yang dijual. Sidak makanan jelas membantu, ” Pungkas,Rudi.

 

 

 

 

 

( SUPARDIANSAH )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200226 WA0048 - Kasus Cek Kosong Owner Kim Dr.Hendry Jan Dan Dr.Mario,Ds Belum Ada Upaya Damai

Kasus Cek Kosong Owner Kim Dr.Hendry Jan Dan Dr.Mario,Ds Belum Ada Upaya Damai

  LENSA HUKUM PANGKAL PINANG  Perkara Prihal cek kosong direktur Klinik Intan Medika (KIM) Bangka …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi