Home / Sosial & Budaya / Warga Wanasari Belum Bayar Jasa Calo KTP Di Share Lewat Media Sosial Datanya

Warga Wanasari Belum Bayar Jasa Calo KTP Di Share Lewat Media Sosial Datanya

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200222 103237 Gallery - Warga Wanasari Belum Bayar Jasa Calo KTP Di Share Lewat Media Sosial Datanya

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Gara gara belum di tebus dan di bayar KK dan KTP oleh pemesan,calo sher KTP dan KK di group warga tambun di media sosial.

Akun Khoirul Jabbar Khoir memosting KTP milik inisia; DM warga desa Wanasari dan surat pindah milik konsumen nya yang , membuat KTP jelas dalam postiganya Khoirul Jabbar memaparkan kekesalannya kepada pembuat KTP karna pembuatan KTP belum bayar jasanya melalui media sosial di group warga tambun.

” Dari bunyi postiganya dengan nada kecewa Khoirul di gtoup warga tambun ” Maaf nie saya posting disini,karena WA saya di blok sms nga pernah di bls dan di tlp pun ga pernah diangkat,orangnya ada digrup ini Bikin surat pindah 2kk 3orang dari cibitung pondah ke bogor,tolong nie diambil dan dibayarkan sesuai biayanya yang sudah kita sepakati.

Lanjut,Saya sudah kasih kepercayaan tanpa ada Dp  atau pembayaran diawal,nie hasil jadinya sudah saya kirim di WA dan sudah saya kerjakan sesuai waktu yg ditentukan,tolong etikad baiknya ditunda-tunda dengan berbagai alasan masih saya terima,tapi kalau sudah di blok no.WA saya,saya harus bagiamana…???, ” Ucapanya.

Pasalnya,pemerintah Kabupaten Bekasi mulai mencetak 191.442 kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Pencetakan massal ini dilakukan setelah Kabupaten Bekasi dijadikan daerah percontohan layanan kependudukan dari Kementerian Dalam Negeri.

Bupati Eka Supria Atmaja menegaskan,pencetakan massal e-KTP ini tidak dipungut biaya. Warga yang nantinya akan menerima e-KTP diimbau tidak menjadi korban dari oknum yang memungut biaya.

“Jadi saya juga menegaskan agar tidak hanya difokuskan pada pencetakannya saja tapi juga nanti pada saat distribusi. Jangan sampai ditunggangi berbagai oknum yang memanfaatkannya untuk mencari uang,Jangan diberi, ” Ujar,dia Selasa 4 Februari 2020.

Eka mengaku masih melakukan pembahasan terkait rencana e-KTP itu bakal diantarkan langsung melalui Kantor Pos ke seluruh warga.

“Ini masih terus dibicarakan,semoga dapat diterapkan pada kali ini. Pengantaran ini juga penting agar tidak ada pungli, ” Ucapnya.

 

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200124 WA0042 - H.Tamin Komarudin Maju Dipilkades Sukalaksana Untuk Perubahan

H.Tamin Komarudin Maju Dipilkades Sukalaksana Untuk Perubahan

      LENSA HUKUM KARANG BAHAGIA – KABUPATEN BEKASI Sebentar lagi kabupaten Bekasi akan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi