Home / Nasional / Banjir Kepung Wilayah Kabupaten Bekasi

Banjir Kepung Wilayah Kabupaten Bekasi

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200225 105526 WhatsApp - Banjir Kepung Wilayah Kabupaten Bekasi

LENSA HUKUM

CIBITUNG – KABUPATEN BEKASI

Banjir Mulai Mengepung Kabupaten Bekasi
Banjir yang melanda Kabupaten Bekasi saat ini sudah mulai rata dan makin parah,di hari kemarin hanya di berbagai titik. Akan tetapi dari pantauan Media Lensa Hukum,banjir yang melanda kabupaten Bekasi saat ini sudah mulai rata ke berbagai wilayah yang tersebar di kabupaten Bekasi.

Akibat banjir yang melanda di wilayah kabupaten Bekasi ini mengakibatkan jalan tidak bisa di lewati. Banyak pengalihan arus yang mengakibatkan kemacetan panjang yang terjadi.
Banjir yang terjadi karena guyuran hujan yang terus menerus dari hari kemari,sehingga sungai-sungai tidak bisa menampung air hujan tersebut,Ada juga di beberapa titik tanggul jebol. Di Cikarang Baru banjir makin parah karena tanggul sungai Cilemah Abang ada yang jebol,serta di wilayah Tambun juga ada tanggul yang jebol sehingga air langsung ke pemukiman warga.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200225 105508 WhatsApp - Banjir Kepung Wilayah Kabupaten BekasiLokasi terparah saat ini di Kecamatan Cikarang Utara adalah kampung Cibeber desa Simpangan serta daerah Cikarang baru sepanjang kali Cilemah Abang, serta Kali Ulu,perumahan Grand Cikarang City. Sedangkan di Cikarang Selatan desa Ciantra dan sekitarnya juga terkena banjir. Daerah kecamatan Muara Gembong,kecamatan Cabang Bungin juga terkena imbas banjir.
Banjir yang melanda Kabupaten Bekasi ini bukan hanya merendam perumahan warga,sarana umum seperti sekolahan,tempat ibadah serta wasilitas umum terkena dampaknya. Banyak juga para pekerja yang meliburkan diri karena rumah kena banjir serta banyak pekerja yang tidak bisa mencapai kantornya di sebabkan jalan menuju kantor terkena dampak banjir.

Nurdin merupakan warga Villa mutiara Cibitung saat ini air sudah setinggi pinggang orang dewasa, ” saya berharap semoga banjir cepat surut karena banjir ini kita mau kemana-mana juga susah karena akses bannyak yang terputus dengan genangan air. Tadi saya lihat di Cibitung tepatnya di depan RSUD Kabupaten Bekasi juga banjir parah dan tidak bisa di lewati mobil sehingga mobildan sepeda motor harus berhenti dan mengunggu banjir surut, ” Kata Nurdin.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200225 105559 WhatsApp - Banjir Kepung Wilayah Kabupaten BekasiSaat ini BNPB serta personil dari TNI serta Polri sudah di siagakan di lokasi banjir dan siap untuk evakuasi warga. Dengan adanya personil tersebut di harapkan bisa membantu warga yang terkena bencana banjir. Karena prediksi dari BMKG sendiri curah hujan masih tinggi di harapkan masyarakat waspada. Prediksi sampai akhir maret intensitas hujan masih tinggi. Dengan adanya peringatan tersebut masyarkat agar lebih waspada terhadap bencana banjir yang akan terjadi.

 

 

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200329 214643 WhatsApp - Kapolsek Warureja Tegal Pimpin Patroli Publik Address Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

Kapolsek Warureja Tegal Pimpin Patroli Publik Address Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

  LENSA HUKUM WARUREJA – KABUPATEN TEGAL Apel antisipasi malam minggu dengan pola Patroli Publik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi