Home / Nasional / Desa Labansari Dan Desa Bojong Sari Dilanda Banjir

Desa Labansari Dan Desa Bojong Sari Dilanda Banjir

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200225 180321 WhatsApp - Desa Labansari Dan Desa Bojong Sari Dilanda Banjir

LENSA HUKUM

LABANSARI – KABUPATEN BEKASI

Dari awal tahun baru hingga saat ini banjir masih melanda warga masyarakat desa laban sari, dan desa kedung waringin,dikarenakan masyarakat laban sari tinggal disebelah kali citarum. yang membatasi kabupaten karawang dan kabupaten bekasi,dengan diguyurnya air hujan tidak henti-hentinya,mengakibatkan air hujan meluap sangat deras sekali memenuhi kali citarum. serta kali cibe’et menjadi limpas tidak tertampung, dan di tambah lagi kiriman dari jati luhur,selasa (25/02/2020).

Kades laban sari H.Amak
Gojali,Memohon kepada dinas intansi terkait Agar segara sigap menangani untuk Mengevakuasi
warga yang terkena dampak banjir diwilayah
kami, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200225 180348 WhatsApp - Desa Labansari Dan Desa Bojong Sari Dilanda BanjirBPBD kabupaten Bekasi Diduga Kurang Sigap dan tanggap mengevakuasi Warga yang terkena dampak Banjir. H. Amak gojali,selaku kepala desa laban sari,sangat kecewa kepada BPBD kabupaten bekasi sampai saat ini blm ada tanggapan. baik disegi peralatan perahu karet. maupun bantuan oprasionalnya. seperti makanan ataupun minuman, blm juga ada kiriman, ” Ungkapnya.

Yang paling pokok atau paling utama seperti
perahu Karet guna untuk mengevakuasi warga yang sakit,harus segera dipersiapkan untuk mengantisipasi pertolongan pertama.

Hujan yang mengguyur di Kabupaten Bekasi menyebabkan sejumlah wilayah terdampak kena banjir. Beberapa wilayah yang terkena banjir yaitu di dua wilayah Kecamatan cikarang timur dan kecamatan Kedungwaringin.

Banjir di wilayah Kampung Nanggewer,Desa Labansari setinggi pinggang orang dewasa. Sampai saat ini masih banyak warga yang masih terjebak banjir didalam kampung,dikarenakan belum ada sarana perahu karet dari BPBD Kabupaten Bekasi.

Disisi lain banyak warga yang terjebak.

Masyarakat melihat curah air dari dua sungai
yaitu sungai Cibeet dan sungai Citarum sangat panik. karena curah air semakin lama semakin naik terus. ketinggianya, sehingga sampai setinggi pinggang orang dewasa,bebernya,masyarakat,

Kades laban sari H.Amak gojali,berharap kepada pihak itansi terkait untuk segera mengirimkan bantuan logistik. Selain logistik,kami membutuhkan makanan,obat-obatan dan minuman,namun yang sangat penting saat ini yaitu perahu.karet. untuk masyarakat saya yang terjebak di dalam kampung,
Kades laban sari H.Amak gojali,menambahkan,
menghimbau kepada masyarakat,untuk itu terus jaga kesehatan dan keselamatan, ” Tuturnya.

Pemdes laban sari dan anggota kepolisian sektor Cikarang Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Sumarjan dan anggota TNI serta masyarakat ikut mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir, ” Pungkasnya.

 

 

 

 

 

( M.UMPAH )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200329 214643 WhatsApp - Kapolsek Warureja Tegal Pimpin Patroli Publik Address Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

Kapolsek Warureja Tegal Pimpin Patroli Publik Address Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

  LENSA HUKUM WARUREJA – KABUPATEN TEGAL Apel antisipasi malam minggu dengan pola Patroli Publik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi