Home / Nasional / Slawi Punya Tempat Tongkrongan Buat Kaum Milenial Untuk Berkreasi

Slawi Punya Tempat Tongkrongan Buat Kaum Milenial Untuk Berkreasi

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200303 220830 WhatsApp - Slawi Punya Tempat Tongkrongan Buat Kaum Milenial Untuk Berkreasi

LENSA HUKUM

SLAWI – KABUPATEN TEGAL 

Masyarakat kabupaten Tegal,terutama yang tinggal di Slawi,khususnya para kawula muda yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan kaum Milenial,mempunyai tempat nongkrong yang lebih edukatif,kreatif dan inovatif. Karena semalam,Sabtu (29/02/2020) telah diresmikan co working space di area Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa).

Rencananya peresmian gedung berlantai 2 ini akan dihadiri oleh Gubernur Jateng,namun karena berhalangan diwakili oleh Asisten Setda Provinsi Jateng,Dra Emma Rahmawati. Bangunan co-working space terbagi dua tempat,yaitui area bebas rokok dan area khusus merokok. Fasilitas lainnya,seperti ruang meeting dan food court serta internet gratis.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200303 220811 WhatsApp - Slawi Punya Tempat Tongkrongan Buat Kaum Milenial Untuk BerkreasiGedung ini dapat digunakan oleh siapapun,bukan sekedar monopoli kaum milenial saja. Mulai dari sekadar berinternet secara cepat,mengerjakan tugas,kerja,bertukar informasi dan sebagainya. Pokoknya merupakan tempat yang dapat digunakan bersama,baik perorangan,organisasi, maupun perusahaan yang memerlukannya secara gratis. Dilantai 1,digunakan untuk pasar swalayan Trasa Mart,dengan prioritas utama UMKM yang memproduksi oleh-oleh khas Kabupaten Tegal.

Emma Rahmawati menjelaskan bahwa rencananya setelah Kabupaten Tegal co working space akan ada di Banyumas dan Solo. Emma berharap dengan adanya ruang bersama ini bisa dimanfaatkan anak-anak muda untuk kegiatan yang positif dan inovatif.

Bupati Tegal Umi Azizah,bercerita bahwa beliau sudah lama memendam keprihatinan terhadap sebagian kaum muda yang nongkrong di tempat-tempat tertentu dengan kegiatan yang negatif, seperti minum-minuman keras,sex bebas dan mengkonsumsi obat terlarang. Maka mulai tahun 2018 bersama Ki Entus Susmono (Alm),saat itu Bupati Tegal – merencanakan perlu adanya ruang/tempat khusus bagi anak-anak muda untuk kegiatan yang postif. Tahun 2019 mulai dilaksanakan pembangunan dan Alhamdulillah mulai malam ini co working space sudah siap digunakan.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200303 220857 WhatsApp - Slawi Punya Tempat Tongkrongan Buat Kaum Milenial Untuk BerkreasiPemkab siap memberikan pendampingan,permodalan,maupun pemasaran online. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan acara dialogis antara hadirin dengan para nara sumber,seperti Emma Rahmawati,Umi Azizah,Sabilillah Ardie dan salah seorang pengusaha muda asal kabupaten Tegal,Abdul Wahab untuk berbagi pengalaman.

 

 

 

 

 

 

( ANDI IRIANTO )

 

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200329 214643 WhatsApp - Kapolsek Warureja Tegal Pimpin Patroli Publik Address Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

Kapolsek Warureja Tegal Pimpin Patroli Publik Address Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

  LENSA HUKUM WARUREJA – KABUPATEN TEGAL Apel antisipasi malam minggu dengan pola Patroli Publik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi