Home / Nasional / Kota Bekasi Mengadakan Gelar Deklarasi Membumikan Pancasila Menjelang HUT Ke-23

Kota Bekasi Mengadakan Gelar Deklarasi Membumikan Pancasila Menjelang HUT Ke-23

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200304 WA0002 - Kota Bekasi Mengadakan Gelar Deklarasi Membumikan Pancasila Menjelang HUT Ke-23

LENSA HUKUM

KOTA BEKASI

Kota Bekasi mengadakan acara besar menjelang HUT Kota Bekasi ke-23, Dengan mengadakan deklarasi membumikan Pancasila yang diadakan di Stadion Patriot Chandrabaga yang melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara dan masyarakat . Dinas maupun wilayah. Yang hadir Semuah mengunakan baju ada sehingga terlihat Unik dan mengjidupkan Adat ,karna baju yang digunkan baju adat Nusantara indonesia..03/03/2020.

Acara tersebut Di hadir, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi dengan baju adat asli Bekasi juga terlihat Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto bersama istri Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Kota Jambi. Begitupun juga para Dinas Dinas semuah mengenakan baju adat senusantara.

Dalam sambutannya,Walikota Bekasi,Rahmat Effendi mengatakan,bahwa membumikan Pancasila yang kita gelar hari ini menurutnya adalah kepentingan revitalisasi dan aktualiasi nilai Pancasila. Kita harus meyakini sang pencipta,menentukan kepastian keberkahan hasil dalam hidup kita, ” Ucapnya.

Dengan rasa syukur dan tidak melupakan sebagai insan berbuat baiik di kota bekasa dengan keadilan sikaf kita sebagai manusia harus ada dan sekarang sudah kritis di kesatuan bangsa dan harus kita junjung tinggi dengan berpendapat dan bermusyawarah. Ketimpangan,kemisikinan kita terpanggil menyuarakan memihak keadialan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia,Persoalan kenegaraan maka kita gunakan nilai Pancasila,  ” Ucapnya.

“ Kota Bekasi ini beragama,heterogen,plural,sesuai dengan otonomi dareah,kewenangan wajib ukuran ada pada ketertiban,jika tidak bisa menjaga harmonisaisi berarti kita lalai,kita salah. Bertoleran,saling menghomrati satu sama lain, kesempatan anak bangsa lakukan ibadah sebaik baiknya di kota bekasi. Jangan lagi pertentangakan suku,agama yang sudah diatur dalam aturan perundang undangan. Oleh karena itu,ia berharap kegiatan ini bukan hanya ceremonial saja, ” Papar Rahmat.

Diakhir sambutanya,Rahmat menambahkan,selaku Walikota Bekasi juga berharap di Bumi Patriot ini,Bumi para Pejuang yang sudah seharusnya Pancasila tetap eksis dan tetap membumi.

Dan hadir,Kepala Pembinaan Ideologi Pancasila,Yudi Latif,Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan,H.Sukur Nababan,Ketua Tim Revitalisasi dan Aktualisasi Ideologi Pancasila Kota Bekasi,H.Adul Manan dan para Forkopimda yang menikmati dan menyaksikan seni tari dari Kota Bekasi yang kental dengan nuansa Nusantra berbagi daerah.

Tarian dari para pelajar SD sampai SMP Negeri Kota Bekasipun di hadirkan di panggung di Stadion Patriot Chandrabaga,dengan mengelilingi putaran, Walikota dan Wakil Walikota bersama jajaran mengitari. Dan walikota melihat yang hadir dengan baju adat yang dikenakan sebagian kosolidasi membumikan Pancasila,dengan mengelilingi stadion iringan robana dan tarian dan barongsai bersama jajaranya.

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200329 214643 WhatsApp - Kapolsek Warureja Tegal Pimpin Patroli Publik Address Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

Kapolsek Warureja Tegal Pimpin Patroli Publik Address Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

  LENSA HUKUM WARUREJA – KABUPATEN TEGAL Apel antisipasi malam minggu dengan pola Patroli Publik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi